Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Danone Indonesia Dampingi UMKM Lokal Bertransformasi di Tahun 2022

Danone Indonesia Dampingi UMKM Lokal Bertransformasi di Tahun 2022 Kredit Foto: Danone Indonesia
Warta Ekonomi, Jakarta -

Mengawali program pendampingan batch 1 tahun 2022 pada Program DAMPING, Danone Indonesia melalui PT Sarihusada Generasi Mahardhika (Sarihusada) bersama Kampus Bisnis Umar Usman hari ini kembali mengumpulkan para pegiat UMKM dari seluruh Indonesia.

Tak kurang dari 250 pelaku usaha mikro kecil menengah turut hadir pada acara webinar baru - baru ini yang bertajuk “Optimasi Bisnis UMKM: Strategi Menuju Transformasi 2022”.

Apresiasi UKM RI Indonesia ini Program DAMPING 2022 sejalan dengan program pemerintah dalam pemberdayaan UMKM dan penumbuh kembangan kewirausahaan nasional untuk mendukung pemulihan ekonomi.

Kemenkop UKM RI siap berkolaborasi untuk membangun komunitas UMKM yang nantinya bisa turut berkontribusi menumbuhkan rasio perekonomian negara.

Adapun tahap pemulihan UMKM dan koperasi yang lebih cepat dan transformative. Koperasi dan UKM hal dalam rangka pemulihan transformative menyasar langsung kepada pelaku UMKM dan koperasi, dan usaha ramah lingkungan, mendorong pembiayaan dari sektor perdagangan kepada sektor riil, serta pemanfaatan teknologitambah.

Dalam sambutannya Karyanto Wibowo selaku Sustainable Development Director Danone Indonesia menjelaskan bahwa Danone Indonesia saat ini melibatkan lebih dari 2 juta UMKM lokal di Indonesia melalui kegiatan dalam rantai bisnisnya, seperti bekerjasama dengan petani susu segar di Yogyakarta untuk supply bahan baku susu, melibatkan sektor informal untuk pengumpulan bahan baku plastik untuk di daur ulang, serta pemberdayaan Ibu rumah tangga melalui AQUA Home Services untuk pendistribusian produk AQUA.

Menurutnya sudah saatnya UMKM Indonesia melakukan transformasi bisnis, agar tetap bisa bertahan dan semakin berkembang.

Baca Juga: Industri Perkebunan Berpegang Teguh Pada Konsep Bisnis Berkelanjutan

Halaman:

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: