Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tuduhan Dilayangkan, Bagaimana Peran Amerika di Balik Proyek Neraka Senjata Biologis di Ukraina?

Tuduhan Dilayangkan, Bagaimana Peran Amerika di Balik Proyek Neraka Senjata Biologis di Ukraina? Kredit Foto: Reuters/Kevin Lamarque
Warta Ekonomi, Washington -

Rusia menuduh Amerika Serikat berada di balik pengembangan senjata kimia dan laboratorium senjata biologi di Ukraina. Proyek itu pada gilirannya timbulkan kekhawatiran berlebih yang mengerikan.

Menanggapi hal tersebut Gedung Putih dengan tegas membantah. Sekretaris Pers Gedung Putih Jen Psaki mengatakan hal tersebut merupakan klaim palsu.

Baca Juga: Rusia Desak Amerika Buka-bukaan Proyek Senjata Biologis Mematikan di Ukraina

"Kami mencatat klaim palsu Rusia tentang dugaan laboratorium senjata biologis AS dan pengembangan senjata kimia di Ukraina," ujar Jen Psaki dalam serangkaian kicauan di Twitter.

Dia mengatakan Rusia mungkin bisa meletakkan dasar untuk penggunaan senjata kimia atau biologi di Ukraina atau untuk membuat operasi terselubung menggunakan senjata-senjata itu, tetapi tidak memberikan bukti.

Sebelumnya, Reuters memberitakan Presiden AS Joe Biden mengeluarkan pernyataan mengajak negara sekutunya untuk tidak membeli minyak dan energi Rusia.

Hal tersebut sebagai bagian dari sanksi terhadap Rusia yang menginvasi Ukraina. Pernyataan Joe Biden itu membuat Moskow marah.

Moskow menyatakan akan memberikan reaksi setelah memikirkannya dengan serius.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.com.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan