Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Rusia: AS Lakukan Eksperimen Virus Corona di Biolab di Ukraina

Rusia: AS Lakukan Eksperimen Virus Corona di Biolab di Ukraina Kredit Foto: Twitter/asyikfmrtm
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kementerian Pertahanan Rusia pada Kamis (10/3/2022) mengeklaim telah memperoleh dokumen yang menunjukkan bahwa laboratorium biologi yang disponsori Amerika Serikat (AS) di Ukraina melakukan eksperimen dengan sampel virus corona dari kelelawar.

Laboratorium biologi di Ukraina mempelajari kemungkinan penularan demam babi Afrika dan antraks melalui burung, kelelawar, dan reptil yang menginfeksi, kata juru bicara Kemhan Rusia Igor Konashenkov selama briefing harian di Moskow.

Baca Juga: Intelijen Amerika: Keselamatan Sipil Dikesampingkan, Operasi Militer Rusia...

Catatan yang ditemukan oleh Rusia menegaskan bahwa biolab ini menyelidiki transmisi patogen oleh burung liar yang bepergian antara Ukraina dan Rusia, serta negara-negara perbatasan lainnya, tambah Konashenkov.

"Spesialis Rusia dari divisi perlindungan radiasi, kimia, dan biologi telah mempelajari dokumen tentang transfer biomaterial manusia yang diambil di Ukraina ke negara-negara asing atas instruksi perwakilan AS."

"Yang menarik adalah informasi rinci tentang pelaksanaan proyek yang disponsori oleh AS di wilayah Ukraina untuk mempelajari transfer patogen oleh burung liar yang bermigrasi antara Ukraina dan Rusia dan negara-negara tetangga lainnya," ujar dia.

Biolab ini juga melakukan eksperimen dengan sampel virus corona yang ditularkan lewat kelelawar, tambah jubir kemhan Rusia.

"Dalam waktu dekat, kami akan menerbitkan paket dokumen berikutnya yang diterima dari karyawan biolaboratorium Ukraina dan mempresentasikan hasil pemeriksaan mereka," ujar Konashenkov.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel:

Video Pilihan