Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dirut Arkadia Digital Media, Wiliam Martaputra Mundur dari Jabatannya

Dirut Arkadia Digital Media, Wiliam Martaputra Mundur dari Jabatannya Kredit Foto: Suara.com/Oke Atmaja
Warta Ekonomi, Sumedang -

Direktur Utama PT Arkadia Digital Media Tbk (DIGI) Wiliam Martaputra mengundurkan diri dari jabatannya. Surat pengunduran diri tercantum dalam keterbukaan informasi publik yang dipublikasikan di situs resmi Bursa Efek Indonesia melalui kiriman surat dari Perseroan dengan nomor surat 004/ADM/BOD/III/2022.

Perseroan juga telah menerima permohonan pengunduran diri Bapak Wiliam Martaputra, Direktur Utama Perseroan melalui suratnya tanggal 11 Maret 2022.

Baca Juga: Makin Mudah! Kirim Uang Antarnegara, Tukar Valas Hingga Beli Tiket Makin Praktis dengan BRImo

Selanjutnya untuk memenuhi POJK No. 33/POJK.04/2014 tentang Direksi dan Dewan Komisaris Emiten atau Perusahaan Publik, permohonan pengunduran diri Bapak Wiliam Martaputra dari jabatannya selaku Direktur Utama Perseroan akan diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Perseroan terdekat,” demikian pernyataan yang tercantum dalam surat pengunduran diri.

Atas pengunduran diri William Martaputra, Pejabat Sementara (Pjs) CEO DIGI, Suwarjono, memastikan bahwa operasional Perseroan tidak terganggu dengan surat pengunduran diri tersebut. Suwarjono juga memastikan bahwa berbagai target tetap dijalankan dan diharapkan tercapai.

"Penyegaran di sebuah perusahaan adalah hal biasa. Namun, kami pastikan operasional perusahaan dan target-target perusahaan yang telah kami rancang tetap berjalan dan akan bertumbuh," papar Suwarjono dalam keterangan pers yang diterima di Sumedang, Selasa (15/3/2022).

Dijelaskan Suwarjono, PT Arkadia Digital Media Tbk sendiri masih mencatatkan pertumbuhan pengunjung baik untuk pengakses Suara.com maupun tujuh portal yang berada di bawah naungan Perseroan. Menurutnya, pertumbuhan pengunjung portal berita Suara.com dan 7 lainnya mengalami kenaikan sebesar 30 persen tahun lalu.

"Jumlah pengunjung naik 30% dibanding tahun 2020. Ini disebabkan terjadi perbaikan kinerja distribusi konten dan penambahan jumlah regional, dari awalnya 5 daerah, lalu 14 daerah, menjadi 20 daerah," kata Suwarjono dalam keterangannya.

Lebih jauh, Suwarjono yakin bahwa PT Arkadia Digital Media Tbk akan terus tumbuh seiring pasca peluncuran platform video untuk publik Clickmov, yang melengkapi platform milik PT Arkadia Digital Media Tbk sebelumnya.

Tahun lalu perusahaan induk Suara.com ini meluncurkan Yoursay.id, platform konten buatan pengguna yang memungkinkan para konten kreator menayangkan karya-karya mereka.
Pertumbuhan Yoursay sangat pesat, setahun setelah peluncuran mempunyai jumlah anggota 56 ribu, yang sebagian besar konten kreator. Jumlah konten yang dipublish mencapai ratusan setiap hari dengan trafik 40 juta perbulan.

Baca Juga: Nielsen Ukur Belanja Iklan di Media Sosial, Belanja Iklan Online Services Meningkat 67%

Sebelumnya, Arkadia juga sudah meluncurkan platform Iklandisini.com, layanan pemasangan iklan secara mandiri. Masyarakat bisa memasang iklan ke media-media terpilih dengan harga terjangkau dan layanan laporan paska pemasangan iklan memuaskan. Platform lain ada Serbada.com, platform news-commerce. Kelebihan platform ini menggabungkan news dan e-commerce yang memberikan ulasan hingga akusisi atas produk-produk berkualitas.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Aldi Ginastiar
Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel: