Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Enesis Group Dipercaya Pemerintah di Kala Pandemi Terus Melanda

Enesis Group Dipercaya Pemerintah di Kala Pandemi Terus Melanda Kredit Foto: Enesis Group
Warta Ekonomi, Surabaya -

Sejak masuknya kasus virus Covid-19 ke wilayah Indonesia awal Maret 2020 lalu, hampir semua sektor tidak terkecuali kesehatan terkena dampaknya. Sejak itu, Pemerintah Indonesia terus melakukan berbagai upaya untuk meredam dampaknya.

Pemerintah Indonesia langsung melibatkan pihak swasta untuk bersama-sama menanggulangi virus Covid-19, di antaranya, penanggulangan kemiskinan dan pembangunan ekonomi, pendidikan, serta peduli terhadap kesehatan bagi masyarakat Indonesia. Enesis Group misalnya, perusahaan swasta yang bergerak di bidang minuman kesehatan dan produk Fast Moving Consumer Goods (FMCG) ini telah berkomitmen membantu pemerintah dalam kesehatan bagi masyarakat.

Baca Juga: Ancaman DBD di Tengah Pandemi, Enesis Bagikan Soffell dan Healthy Kit di Jatim

Produk Enesis Group mulai dari household & personal care (nonfood), seperti Soffell, Kispray, Antis, dan ForceMagic, dan Plossa Press and Soothe Aromatics; minuman suplemen dan makanan (food) seperti Adem Sari, Adem Sari Ching Ku, Air Sejuk Adem Sari, Amunizer, Scrubber, Vegeta, Proman, dan Coolant.

Menurut Public Relations Officer Enesis Group, Grisella da Lopez, pihaknya selalu berkomitmen selalu menjaga kesehatan bagi masyarakat Indonesia dengan produknya. Apalagi saat ini, kondisi pandemi Covid-19 masih melanda di berbagai negara, termasuk Indonesia.

"Produk yang dikeluarkan Enesis Group sudah melalui riset untuk menekan penyebaran virus Covid-19. Tidak hanya itu, kami juga melakukan riset untuk memenuhi semua kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan solusi yang baik bagi kesehatan masyarakat selama pandemi ini," terang wanita yang sering disapa Grisella ini.

Sejak pandemi Covid-19 melanda tahun 2020 lalu, Grisella menyebutkan, pihaknya sudah mengeluarkan Amunizer berupa suplemen minuman untuk daya tahan tubuh yang mengandung  Vitamin C 1000mg. "Minuman suplemen ini adalah salah satu inovasi Enesis Group untuk pencegahan penyebarn virus Covid-19," klaim wanita ini beberapa hari lalu.

Selain memproduksi minuman kesehatan dan produk Fast Moving Consumer Goods (FMCG), Grisella mengatakan, pihaknya juga dipercaya oleh pemerintah untuk membuka sentra vaksinasi pertama pada masyarakat Jakarta di beberapa titik yang dilakukan pada tahun 2021 lalu. Sentra vaksinasi ini bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan RI, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, dan Puskesmas Jakarta Timur.

Selanjutnya, vaksinasi kedua dilakukan pada 21 Juli hingga  9 Agustus 2021 lalu. "Sebanyak 30 ribu dosis vaksinasi untuk warga kami siapkan dan sudah terserap untuk vaksin pertama dan kedua," ujarnya.

Selain itu, dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI, Enesis Group telah dipercaya untuk menyediakan produknya Antis Hand Sanitizer di beberapa titik startegis lokasi sirkuit Moto GP Mandalika, Lombok di antaranya, tempat loket, restoran, hotel, paddock, toilet, room VIP, dan beberapa titik lokasi wisata Mandalika.

"Kami berharap produk-produk kesehatan yang diproduksi oleh Enesis Group mampu memberi perlindungan yang baik bagi kesehatan masyarakat Indonesia," tutup Grisella.

Penulis: Mochamad Ali Topan
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan