Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ichitan Luncurkan Cold Brew Coffee Latte Pertama di Indonesia

Ichitan Luncurkan Cold Brew Coffee Latte Pertama di Indonesia Kredit Foto: WE
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Ichi Tan Indonesia (Ichitan), produsen minuman asal Thailand, kembali melakukan inovasi guna memperkuat pasar minuman dalam kemasan (ready-to-drink) di Indonesia dengan meluncurkan varian baru yaitu Ichitan Cold Brew Coffee Brown Sugar dan Cold Brew Coffee Classic Latte yang hadir dalam kemasan botol ukuran 250 ml. 

Maraknya produk kopi siap minum dalam kemasan yang beredar di Indonesia menandakan bahwa market kopi memiliki peluang pangsa pasar yang cukup besar untuk terus di kembangkan. Menurut data NielsenIQ, pertumbuhan volume rata-rata kategori kopi di Indonesia sebelum pandemi adalah sebesar 20% meskipun sempat turun di 2021 namun kembali naik menjelang 2022. 

"Sebelumnya PT Ichi Tan Indonesia masuk ke market ini melalui produk Ichitan Thai Milk Coffee. Kini, untuk memperkuat market di sektor kopi siap minum dalam kemasan, kami luncurkan produk baru Ichitan Cold Brew Coffee," jelas Johannes Yoslin, CEO PT Ichi Tan Indonesia.

Cold Brew Coffee merupakan sebutan untuk sebuah teknik penyeduhan dari bubuk kopi hitam dengan menggunakan air yang dingin dalam kurun waktu 12 hingga 24 jam.  Bubuk kopi direndam di air dingin kemudian didiamkan l.alu disaring dengan alat khusus berteknologi tinggi. Cold Brew Coffee ini biasanya merupakan menu minuman andalan di sebuah coffee shop namun kini tersedia dalam kemasan dan dapat diminum dengan mudah melalui Ichitan Cold Brew Coffee Brown Sugar dan Ichitan Cold Brew Coffee Classic Latte.

Ichitan Cold Brew Coffee sendiri merupakan inovasi produk yang ditawarkan oleh PT Ichi Tan Indonesia, dimana pada kategori Cold Brew Coffee dalam kemasan, Ichitan merupakan yang pertama di Indonesia yang menawarkan Cold Brew Coffee dalam kemasan siap minum dengan varian rasa Brown Sugar dan Classic Latte. 

Kedua varian Ichitan Cold Brew Coffee tersebut menggunakan kopi berkualitas dari petani lokal di Indonesia dan diolah dengan teknologi tinggi aseptic cold filling process sehingga kualitas dan kebersihan produk Ichitan Cold Brew Coffee tetap terjaga tanpa menggunakan bahan pengawet. Selain itu, teknik pembuatan Cold Brew Coffee yang menggunakan air dingin membuat konsumen dapat merasakan sensasi minum kopi dalam kemasan dengan rasa dan kualitas yang premium yang juga ramah untuk lambung.

Saat ini produk Ichitan Cold Brew Coffee Brown Sugar dan Cold Brew Coffee Classic Latte sudah tersedia di Alfamart, Alfa Midi dan sebagian besar minimarket dan supermarket di seluruh Indonesia.

Ichitan sebelumnya sukses dengan penjualan poduk Thai Milk Tea series dengan mendapatkan predikat Nomor 1 Milk Tea di Indonesia menurut data Nielsen, dan penjualan terbaik nomor 2 dikategori susu pada produk Ichitan brown sugar milk berdasarkan data market shares di Modern Market.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Bagikan Artikel: