Tiga Perusahaan Ini Putuskan Jalan Bareng Buat Garap Peluang Pasar Logistik yang Begitu Menggiurkan
PT The Lorry Online Indonesia (TheLorry) bersama dengan PT Wahana Prestasi Logistik (Wahana Express) dan PT Cahaya Express Logistik (Cahaya Express) menandatangani Nota Kesepahaman dalam rangka untuk mendapatkan suatu peluang baru di dunia logistik.
Hal ini guna menangkap peluang pasar logistik yang berkembang pesat di Indonesia hingga mencapai senilai US$300 Miliar (Rp4.300 Triliun) yang didukung oleh pertumbuhan pesat terutama pasar e-commerce dan pengiriman antar negara.
Dengan berkolaborasi berbagi jaringan, armada, sumber daya manusia, infrastruktur dan teknologi diharapkan dapat meraup peluang bisnis baru yang merupakan bagian dari kerja sama Strategis.
“Kami memiliki visi untuk menjadi platform logistik digital terbesar di Asia Tenggara. Dengan adanya kerja sama ini, TheLorry berharap akan meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan mitra dan juga meningkatkan kualitas layanan ke pelanggan.” ujar Group Co-CEO TheLorry Nadhir Ashafiq, dalam acara penandatanganan MoU, di Tanggerang, Kamis (24/3/2022).
Baca Juga: Siap-siap! Efek Digital Ekosistem Logistik, Bakal Tekan Harga Hingga Perluas Jangkauan
CBDO Wahana Express Kumalasari menambahkan, jika pihaknya berharap dengan kolaborasi ini kami dapat membuka peluang bisnis baru bagi Wahana.
“Dengan kolabirasi ini kami harap akan berdampak positif bagi mitra agen Wahana,” terangnya.
Sementara itu, CMO Cahaya Express Sam Sahiry Rumambi Supit menuturkan bila ini merupakan langkah pertama Cahaya dalam rangka visi perusahan untuk ekspansi bisnis di kota-kota lainnya di Indonesia.
“Dengan kerja sama ini kami juga dapat mengeksplorasikan teknologi untuk mengembangkan ekosistem mitra kurir dan pengemudi.” tutup Sam.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri