Setelah menyabet beberapa penghargaan di ajang Public Relation Indonesia Awards (PRIA) tahun lalu, kini Danone Indonesia berhasil meraih 4 penghargaan dalam PRIA 2022 pada (25/3/2022) di Semarang.
Penghargaan yang mengusung “Kolaborasi untuk Kebangkitan Negeri” ini membuat segala program yang masuk dalam ajang penghargaan dinilai berdasarkan peran dan kolaborasi program tersebut dalam mengatasi maupun menuju kebangkitan pasca-pandemi, sekaligus dalam aspek kesejahteraan masyarakat.
Baca Juga: Danone SN Indonesia Perkuat Komitmen Jaga Kelestarian Air dan Kesehatan Masyarakat
Disebutkan oleh Corporate Communications Danone Indonesia, Arif Mujahidin, bahwa dukungan akan percepatan penanganan pandemi dan pemulihan pasca-pandemi menjadi fokus Danone Indonesia beberapa waktu kebelakang.
“Ditengah tantangan yang tercipta, pandemi telah membuat kami memahami pentingnya perubahan mindset dan kultur digital yang lebih optimal untuk mendukung peran bisnis agar membawa dampak bagi percepatan pemulihan kesehatan masyarakat maupun lingkungan disekitarnya,' ujar Arif.
Penghargaan pertama yang dimaksudkan yaitu kategori Program CSR (Community Based Development) pada program Danone UMKM Digital Academy 2021 sebagai program peningkatan kapasitas dan edukasi pemanfaatan aspek digital kepada UMKM mitra Danone Indonesia.
Kedua, kategori Laporan Tahunan (Sustainability Report) Danone-AQUA periode 2019-2020 yang berisi informasi komprehensif seputar inisiatif perusahaan dalam menjalankan bisnis yang bertanggung jawab dan membawa dampak baik kepada masyarakat serta lingkungan.
Ketiga, Program PR (Corporate PR) pada program #Danone100%Vaccinated yang berfokus pada kampanye internal untuk menangani pandemi melalui program vaksinasi 15.000 karyawan.
Ketiga program diatas telah lalui beberapa proses penjuraian yang memperhatikan beberapa aspek, mulai dari tahap memasukan dokumen, hingga tahap presentasi
Selanjutnya, Danone Indonesia juga meraih penghargaan dalam kategori “Terpopuler di Media Cetak 2021”. Penghargaan ini dinilai secara langsung oleh PR Indonesia bersama KAZEE Digital yang berbasis jumlah pemberitaan positif di 174 media cetak mainstream di Indonesia, sepanjang 1 Januari--31 Desember 2021.
“PRIA adalah ajang pembuktian diri, sekaligus pembelajaran dan apresiasi bagi insan PR/Humas yang telah menunjukkan kinerja unggulnya membawa organisasi/korporasi masing-masing ke level yang lebih tinggi. Ini menunjukkan bahwa fungsi PR sejatinya sangat strategis dan sudah sewajarnya ada di level yang sangat terhormat. PRIA 2022 kembali menegaskan betapa pentingnya fungsi komunikasi yang dilakukan oleh praktisi PR/Humas selama ini. Melalui agenda-agenda komunikasi yang terstruktur," kata Asmono Wika, CEO PR Indonesia.
Dalam rangkaian penghargaan PR Indonesia Awards 2022, Danone Indonesia sebagai salah satu pemenang Kategori Program Sustainability Business PRIA 2022, terpilih untuk menjadi pembicara dalam “Danone Digital UMKM Academy” untuk sesi Kelas CSR dan Sustainability Business: Strategi CSR Memperkuat Sustainability Business.
“Penghargaan yang kami terima ini menjadi motivasi kami dalam meningkatkan peran strategis dari sisi kehumasan untuk mendukung keberlangsungan bisnis maupun masyarakat serta menginspirasi para pemangku kepentingan lainnya," tutup Arif.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Adrial Akbar
Editor: Adrial Akbar
Tag Terkait: