Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Silmy Karim Terpilih menjadi Ketua IKA Trisakti yang Baru

Silmy Karim Terpilih menjadi Ketua IKA Trisakti yang Baru Kredit Foto: Ikatan Alumni Trisakti
Warta Ekonomi, Jakarta -

Rapat Umum Anggota Luar Biasa (RUA LB) telah memilih Silmy Karim sebagai Ketua Ikatan Alumni Trisakti (IKA Trisakti) yang baru di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (27/3/2022).

Usai terpilih, Silmy berharap kepemimpinannya ke depan dapat membuat para alumni Trisakti saling memperkuat demi kepentingan alumni, kampus, serta bangsa dan negara.

"Harapan kami tentunya alumni Trisakti seluruh Indonesia bisa tergabung, bisa berkontribusi, bisa saling memperkuat untuk kemajuan Indonesia, kemajuan juga kampus Trisakti," katanya.

Lebih lanjut Silmy yang sekarang menjabat sebagaiĀ  Direktur Utama PT. Krakatau Steel (Persero) Tbk ini menekankan, sebagai kampus reformasi, Trisakti harus terus bergerak untuk memperjuangkan kepentingan bangsa dan negara.

Untuk itu, dia berniat membantu pemerintah dalam mengatasi masalah ekonomi rakyat, utamanya yang terdampak pandemi serta perang antara Rusia dan Ukraina.

"Sebenarnya pandemi ini kan sudah ada peran pemerintah yang saya sudah sangat baik dalam konteks kebijakan, aksi, maupun respon pemerintah sudah sangat baik. Kita tentunya hanya dalam kapasitas membantu men-suport apa yang sudah dilakukan pemerintah ini bisa semakin baik," ujarnya.

"Kemudian yang mungkin bisa menjadi tantangan adalah pasca pandeminya, yakni endemi. Kita tahu setelah pandemi nanti kita tahu akan ada hal-hal yang tentunya akan menjadi atensi kita seperti misalnya kejadian yang di Rusia, ini kan akan berdampak pada hal-hal yang berkaitan dengan ekonomi," lanjutnya.

Dia pun mengajak seluruh alumni Trisakti untuk bersatu padu membantu kerja-kerja pemerintah dalam menjaga stabilitas ekonomi bangsa.

"Sedikit banyak tentunya dengan semakin bersatunya alumni Trisakti seluruh Indonesia, kita bisa saling bahu membahu lah. Berkontribusi agar pasca pandemi nanti kita bisa saling menguatkan, berkontribusi buat bangsa dan negara," tukasnya.

Sebelumnya, Dewan Pengawas Feri Wirsamulia menjelaskan RUA LB IKA Trisakti memilih pimpinan baru karena ketua sebelumnya Azis Syamsuddin mengundurkan diri. Dengan demikian, ketua baru akan meneruskan kepemimpinan periode 2021-2025 tersebut.

"Pemilihan Ketua IKA Trisakti ini karena Pak Azis Syamsuddin mengundurkan diri. Sehingga ketua baru akan meneruskan masa jabatan hingga tahun 2025. Harapannya kami memilih ketua yang amanah, ketua yang memimpin dengan hati karena kita kan alumni adalah ikatan persaudaraan," demikian Feri.

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan