Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Fadel Muhammad: Kita Harus Siapkan Diri Bertransformasi Digital dan Otomatisasi

Fadel Muhammad: Kita Harus Siapkan Diri Bertransformasi Digital dan Otomatisasi Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia, Fadel Muhammad, mengatakan masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda, harus mempersiapkan diri untuk bertransformasi ke arah digital dan otomatisasi.

“Penduduk Indonesia sekarang kan didominasi oleh generasi muda, yaitu generasi milenial dan Z. Mereka ini adalah generasi yang terkenal digital savvy. Saya berharap kepada generasi muda ini untuk lebih siap lagi bertransformasi digital dan otomatisasi karena era saat ini sudah mengharuskan demikian,” paparnya di Jakarta (28/3/2022).

Baca Juga: Fadel Muhammad Apresiasi Kesuksesan Gelaran MotoGP Mandalika

Ia juga menyatakan bahwa transformasi digital juga wajib dilakukan UMKM. UMKM harus meningkatkan kemampuan mereka dalam hal digital dan teknologi karena dampaknya dapat dirasakan banyak pihak.

“Saya sudah pernah sampaikan bahwa UMKM adalah backbone dari ekonomi kita. Kalau kemampuan UMKM bisa ditingkatkan lagi dengan digital, dampaknya tidak hanya dirasakan si pelaku UMKM, tapi lingkungan mereka dan bahkan perekonomian nasional juga pasti akan maju,” ujarnya.

Founder dan Komisaris Warta Ekonomi ini juga meminta kepada Pemerintah untuk lebih mendorong pengembangan dan upaya transformasi UMKM menuju digital dari generasi muda.

“Pengembangan dan upaya transformasi UMKM kita perlu dukungan dari semua pihak dan stakeholder. Salah satu upayanya adalah menumbuhkembangkan entrepreneurship dari generasi muda. Saya meminta kepada Pemerintah untuk lebih dapat mendorong hal ini,” tutupnya.

Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan