Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

PermataBank Perluas Jangkauan Merchant QRIS di Pasar Rawa Belong

PermataBank Perluas Jangkauan Merchant QRIS di Pasar Rawa Belong Kredit Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
Warta Ekonomi, Jakarta -

PermataBank memberikan solusi cashless melalui fitur PermataQR dengan melakukan perkenalan dan edukasi berkelanjutan implementasi pembayaran digital Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) kepada pedagang di Pasar Rawa Belong.

Kegiatan ini bertajuk "Sehat, Inovatif, dan Aman Pakai (S.I.A.P.) QRIS dengan PermataQR Merchant–Solusi Pembayaran Digital" yang telah dilakukan mulai tanggal 10 Januari hingga 20 Maret 2022 dengan puncak acara pada tanggal 31 Maret 2022.

Baca Juga: Kampanyekan QRIS, Misbakhun Ajak BI Masuk Desa

"Hadirnya PermataQR Merchant dapat menjadi solusi bisnis terlengkap yang memungkinkan nasabah dan pelaku usaha untuk melakukan pembayaran langsung melalui aplikasi digital banking PermataQR bagi merchant yang berlogo QRIS," kata Indra Gunawan, Head of Digital Business PermataBank, dalam keterangan tertulis, Kamis (31/3/2022).

"Melalui kegiatan S.I.A.P. QRIS dengan PermataQR Merchant, PermataBank terus berkomitmen dalam memajukan perekonomian nasional melalui digitalisasi layanan keuangan bagi para pemilik usaha, pedagang, dan UMKM," imbuhnya.

Dengan penggunaan pembayaran digital PermataQR melalui aplikasi, merchant tidak hanya diberikan berbagai kemudahan seperti meminimalisasi penggunaan uang tunai, riwayat transaksi yang tercatat secara otomatis, dan menurunkan risiko uang tunai hilang atau dicuri, tetapi juga dengan ragam kemudahan tersebut pelaku usaha dapat meningkatkan jumlah penjualan.

"Wujud nyata yang dilakukan bersama Bank Indonesia ini juga merupakan salah satu langkah kami dalam rangka mewujudkan ekosistem cashless society," ungkap Indra.

Kemudahan dalam menggunakan aplikasi digital banking PermataQR Merchant, seperti pengajuan aplikasi merchant yang dapat dilakukan secara digital, pengajuan aplikasi merchant yang dapat dilakukan secara digital, melihat apakah transaksi berhasil dilakukan, serta mengirim bukti transaksi berhasil kepada pelanggan melalui berbagai media pengiriman.

Selain itu, juga mencakup melihat ringkasan riwayat transaksi dengan memilih tanggal yang diinginkan, serta mendapatkan rincian notifikasi setiap transaksi dengan lengkap dan mudah.

PermataQR Merchant juga bisa diajukan oleh merchant dalam berbagai pilihan media QR yang lengkap dan sesuai kebutuhan merchant seperti bentuk printable, yaitu sticker, acrylic tent card, maupun melalui aplikasi PermataQR Merchant, QR EDC, atau QR API.

Selain kegiatan edukasi dan akuisisi PermataQR di Pasar Rawa Belong, para merchant juga berkesempatan untuk memenangkan berbagai hadiah mulai dari barang elektronik hingga tabungan senilai jutaan rupiah.

Tidak hanya itu, kegiatan S.I.A.P. QRIS dengan PermataQR Merchant ini memiliki rangkaian acara yang terdiri dari Merchant Sales Volume Contest dan kunjungan ke beberapa merchant bersama dengan perwakilan dari Bank Indonesia dan Pengelola Pasar Bunga Rawa Belong.

"Meningkatkan layanan terhadap seluruh nasabah termasuk segmen mikro seperti UMKM merupakan prioritas kami sebagai bank terdepan di Indonesia. Kami akan terus berupaya memenuhi segala kebutuhan transaksi nasabah dengan berbagai kemudahan sehingga transaksi perbankan dapat dilakukan dengan praktis dan aman dari mana saja dan kapan saja hanya lewat genggaman," tutup Indra.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: