Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Anggaran Gorden DPR Capai Rp48 Milyar, Rocky Gerung: Enggak Punya Otak!

Anggaran Gorden DPR Capai Rp48 Milyar, Rocky Gerung: Enggak Punya Otak! Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Bogor -

Pengamat politik Rocky Gerung mengkritik keras penanggaran gorden DPR dengan biaya yang ditaksir mencapai Rp48,7 miliar untuk mengganti gorden di 505 unit rumah jabatan anggota DPR.

Artinya, setiap unit rumah mendapatkan anggaran sekitar Rp90 juta untuk gorden dan pajak. Tak ayal, publik pun kembali dibikin gempar dengan beredarnya rencana penganggaran gorden DPR dengan harga super besar tersebut.

Baca Juga: Menohok! Rocky Gerung Hajar Habis DPR: Kondisi Susah Malah Pamer Gorden, Mestinya Pamer Otak!

Hal ini praktis mengundang kegeraman masyarakat mengingat kondisi berat yang mereka rasakan saat ini. Di tengah kenaikan beragam harga bahan pokok hingga kelangkaan minyak goreng dan solar, DPR justru menganggarkan sesuatu yang tidak mendesak.

Wakil rakyat beralasan gorden mereka sudah lama tak diganti sehingga usang dan tak layak pakai. Kali terakhir DPR dapat gorden baru 13 tahun lalu.

Baca Juga: DPR Harus Punya Sense of Crisis, Pengadaan Gorden Minta Dikaji Ulang

Lewat akun YouTubenya, Rocky Gerung pun mengkritik keras sikap DPR yang seakan tidak peka dengan penderitaan masyarakat. Filsuf jebolan Universitas Indonesia itu menyebut pergantian gorden sangat tidak mendesak di tengah kondisi bangsa yang tidak stabil. Dia meminta DPR menimbang ulang penganggaran tersebut.

"Kau enggak punya hati, dari awal enggak punya hati. Kau enggak punya otak, gorden bukan kebutuhan dasar anggota DPR," ujar Rocky saat berdiskusi dengan jurnalis senior Hersubeno Arief di akun YouTube Rocky Gerung Official.

Rocky pun menganalogikan sebagus apapun gorden yang dibeli tidak akan mampu menutup kebusukan para anggota DPR.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel:

Video Pilihan