Bulan suci Ramadan merupakan bulan besar bagi seluruh umat muslim di Indonesia, karena setiap keluarga memanfaatkannya untuk berkumpul seperti berbuka puasa bersama.
Di samping itu, bulan Ramadan merupakan waktu yang efektif bagi merek untuk mengoptimalkan kesempatan untuk mendorong penjualan dan pertumbuhan.
Pascapandemi, ketika dunia belajar untuk hidup dalam era 'kenormalan baru', konsumsi masyarakat tumbuh jauh lebih tinggi dari biasanya. Oleh karena itu, merek memiliki kesempatan untuk terlibat secara digital dengan audiens yang tepat melalui strategi khusus, dengan cara yang jujur dan kuat sambil menunjukkan inklusivitas dan membawa setiap unsur tradisi.
Berbicara mengenai karakteristik kampanye digital yang berjalan dengan baik selama periode Ramadan, Edo Fernando, Country Head Xapads Media Indonesia mengatakan, bagi saya kampanye Ramadan yang baik harus dapat terhubung secara efektif dengan audiens melalui konten yang relevan.
"Kampanye yang menggabungkan tradisi, budaya, dan pesan yang bermakna selalu berhasil dengan baik selama ini," kata Edo, Jumat (1/4).
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Ferry Hidayat
Tag Terkait: