Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sambut Ramadan, Menoor Batik Hadirkan Busana Muslim Batik Rancangan Icha Liem

Sambut Ramadan, Menoor Batik Hadirkan Busana Muslim Batik Rancangan Icha Liem Kredit Foto: WE
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menyambut bulan suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri tahun2022, Menoor Batik, produsen batik buatan tangan atau handmade, menggelar acara fashion show bertema The Fabulous Raya berkolaborasi dengan perancang busana Icha Liem di Jakarta pada Kamis,(31/3) menampilkan para peragawati dari Posture & Sam management.

“Acara fashion Show karya Icha Liem dengan Menoor Batik menyambut bulan suci Ramadan  ini sangat menarik sekali. Apalagi rancangan busana begitu variatif serta corak batik yang ditampilkan sangat lembut, elegant dan terlihat nyaman dipakai,” ujar  Dewi Bamsoet, Istri Bambang Soesatyo ketua MPR yang hadir menyaksikan acara Fabulous Raya Fashion Show tersebut

Konsep fashion show The Fabulous Raya digagas oleh Abdul Salam Arsyad yang akrab disapa Addo Arsyad dari PRONUMBER ONE Event Organizer. Menurut Addo, peragaan busana muslim Menoor Batik hasil desain Icha Liem ini dibuat sederhana namun sangat menarik dan ekslusif. 

“Kolaborasi dengan perancang Icha Liem ini menghasilkan inovasi-inovasi atau desain-desain baru dari bahan Menoor Batik. Saya berharap, ini bisa membuka pangsa pasar baru di dalam negeri maupun luarnegeri,” ujar Eva Noor, Pemilik Menoor Batik,

Harapan besar dan kuat dari seorang Eva Noor itu bukan tanpa alasan. Karena di tahun sebelumnya, tepatnya tahun 2020, Eva Noor sudah menyiapkan event Fashion Show bertema Fashion Nation namun batal terlaksana akibat pandemi Covid. “Waktu itu Menoor Batik sudah siap mengisi salah satu hari di acara  fashion show bertajuk Fashion Nation yang diselanggarakan  selama dua minggu di Mall Senayan City. Tapi dibatalkan satu hari menjelang hari H Menoor Batik tampil, karena pandemi Covid 19 di mana Gubernur DKI mengeluarkan keputusan menutup mall,” kenanh Eva. 

Icha Liem, selaku perancang busana fashion show The Fabulous Raya ini mengungkapkan rasa bangganya bisa berpartisipasi dan berkolaborasi dengan Menoor Batik. Di samping suka dengan koleksi Menoor Batik, dirinya merasa tertantang untuk mencoba memberikan sentuhan batik yang sophiscated untuk Menoor Batik di koleksi Ramadhan dan Lebaran tahun ini. 

Di mana, desain-desain yang ditampilkan merupakan perpaduan antara batik dengan bahan polos satin armani dan air flow, renda, bordir serta payet-payet, sehingga menampilkan sedikit sentuhan yang berbeda dari koleksi-koleksi Menoor Batik sebelumnya.

Patut diketahui, Menoor Batik merupakan buatan tangan atau hand made dari para pengrajin batik. Artinya, tidak diproduksi secara massal. Hanya berdasarkan pesanan dari para pembeli. Namun demikian, dengan rancangan pilihan, motif dan warna yang bervariasi, serta beragam bahan yang digunakan, Menoor Batik memastikan soal harga masih dalam rate yang terjangkau. 

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Bagikan Artikel:

Video Pilihan