Instagram sebagai salah satu media sosial yang paling banyak digunakan oleh masyarakat di Indonesia dimanfaatkan dengan baik sebagai media kehumasan oleh salah satu BUMN terkemuka di Kota Bogor.
Pemanfaatan media sosial tersebut dilakukan sebagai perwujudan dari salah satu poin pada nilai dasar atau core values AKHLAK BUMN.
Berdasarkan hasil penelitian skripsi yang dilakukan mahasiswa Prodi Digital PR Fakultas Komunikasi Bisnis, Telkom University, Janeta Zalsabila menyatakan pemanfaatan Instagram sebagai media kehumasan, salah satu BUMN di Kota Bogor Jawa Barat mengoptimalkan tahapan pembuatan konten-konten informatif untuk meningkatkan kualitas informasi yang disampaikan kepada followersnya.
Baca Juga: Gokil! Mark Zuckerberg Umumkan NFT Akan Segera Hadir di Instagram
"Pengoptimalan tersebut dilakukan dengan melakukan beberapa tahapan sebelum konten tersebut dirilis di Instagram resmi perusahaan," kata Janeta ketika dihubungi melalui telpon selulernya, Sabtu (2/4/2024)
Mahasiswa angkatan 2018 ini menjelaskan, pada tahapan pertama dalam penyusunan konten, admin atau pihak yang bertugas untuk membuat konten Instagram menentukan topik atau permasalahan yang akan dibahas dalam konten dengan melaksanakan riset terlebih dahulu.
Selanjutnya, hasil riset kemudian disusun dalam content planning sebagai acuan untuk pembuatan konten. Setelah konten berhasil diunggah melalui Instagram perusahaan, admin akan melakukan evaluasi terhadap keberhasilan konten dari sisiinsight dan engagement konten.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Fajria Anindya Utami
Tag Terkait: