Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ahmad Sahroni Buka-Bukaan Terkait Kapasitas Penonton Formula E

Ahmad Sahroni Buka-Bukaan Terkait Kapasitas Penonton Formula E Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Organizing Commitee (OC) Jakarta E-Prix Formula E, Ahmad Sahroni, angkat bicara mengenai jumlah target kursi penonton balapan nantinya.

Ia menyatakan minimal sirkuit di kawasan Taman Impian Jaya Ancol yang sedang dibangun berkapasitas penonton 50 ribu orang.

Baca Juga: Jeng Jeng, Gara-Gara Polemik Pemecatan Terawan, Kini IDI Disemprot Irma Suryani DPR

Hal ini ia katakan untuk mengklarifikasi pernyataan sebelumnya dari pihak PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menyatakan minimal kursi penonton di sirkuit adalah 10 ribu. Sahroni mengatakan nantinya ada penentuan kelas untuk kursi penonton dengan harga yang beragam.

“Dalam kesempatan ini, saya ingin menyampaikan tentang hal yang selama ini ditunggu-tunggu, yakni terkait penjualan tiket. Jadi sudah disepakati, bahwa tiket Formula E akan berjumlah minimal 50ribu," ujar Sahroni kepada wartawan, Senin (4/4/2022).

Sahroni tak merinci harga pasti tiap kelas untuk penonton Formula E. Namun, ia memastikan kisaran harganya dimulai dari Rp350 ribu. Penjualannya juga akan dilakukan pada bulan Mei mendatang.

"Dengan rentang harga 350.000 sampai jutaan rupiah. Lalu penjualan akan mulai dilakukan pada Bulan Mei mendatang,” tuturnya.

Menjelang balapan, Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini juga menyebut berbagai ajang hiburan akan diadakan untuk para penonton dan pengunjung. Rencananya, akan ada gelaran konser yang dimeriahkan oleh musisi papan atas.

"Acaranya nanti juga akan sangat meriah, di mana kita mengadakan konser musik yang diisi oleh musisi dan grup musik ternama. Kita akan memiliki tiga panggung yang akan menampilkan hiburan dari pagi hingga malam,” jelasnya.

Baca Juga: Amien Rais Minta Masyarakat Jangan Percaya Pernyataan Jokowi, Siapa Sangka Pengamat Bilang Begini

Politisi NasDem ini juga menyampaikan dalam melaksanakan ajang balapan ini, pihak penyelenggara akan melakukan pelibatan langsung atas para pengusaha UMKM. Nantinya, mereka tidak hanya diberi kesempatan untuk berbisnis, namun juga untuk diberikan training tentang layanan yang baik.

"Dalam ajang ini nantinya, kita akan melibatkan UMKM, di mana mereka tidak hanya diberi kesempatan untuk berbisnis atau berjualan, namun juga kesempatan untuk belajar. Para UMKM ini akan ditraining agar memiliki standar layanan kelas internasional,” pungkasnya.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Adrial Akbar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan