Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pengembangan Aplikasi Sportbloc-Sinergi Telkom Indonesia dan KONI

Pengembangan Aplikasi Sportbloc-Sinergi Telkom Indonesia dan KONI Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sektor olahraga merupakan salah satu sektor penting di Indonesia yang telah mencetak begitu banyak insan berprestasi yang mengarumkan nama bangsa di kancah internasional.

Menyadari pentingnya sektor ini, KONI sebagai komite yang menaungi olahraga nasional terus bertransformasi untuk pengembangan olahraga nasional, dengan mengarah ke digitalisasi, dengan didukung oleh Telkom Indonesia selaku leader dalam penyediaan layanan digital.

Menindak lanjuti pertemuan yang sebelumnya telah berlangsung di penghujung tahun 2021, pada hari Senin, 28 Maret 2022, kembali berlangsung pertemuan antara Marciano Norman, Ketua Umum KONI, dengan Edi Witjara, Direktur Enterprise and Business Service Telkom Indonesia.

Dalam pertemuan ini, berlangsung pembahasan terkait pengembangan inovasi aplikasi bernama Sportbloc.

Sportbloc adalah sebuah aplikasi ekosistem olahraga, dengan fitur yang akan menjadi keunggulan dari aplikasi tersebut adalah: tersedianya berita olahraga, informasi event, ticketing, booking venue, streaming, e-commerce, dan juga layanan video. Siapapun akan dapat menggunakan aplikasi Sportbloc kapan saja dan di mana saja.

Pihak KONI Pusat akan mendapatkan dukungan dari Telkom Indonesia untuk melakukan pilot project di daerah, yang akan terlebih dahulu difokuskan di 4 hingga 5 provinsi yang telah ditentukan, sebelum nantinya akan dilanjutkan dengan implementasi pada provinsi-provinsi lain di Indonesia.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel:

Video Pilihan