Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Apakah Putin Sakit? Ini Semua Teori Tentang Dugaan Kanker dan Penyakit Serius Lainnya

Apakah Putin Sakit? Ini Semua Teori Tentang Dugaan Kanker dan Penyakit Serius Lainnya Kredit Foto: Reuters/Sputnik/Aleksey Nikolskyi
Warta Ekonomi, Moskow -

Vladimir Putin bukanlah orang yang paling sehat secara mental di dunia saat ini dan itu bukan rahasia lagi. Kurangnya empati sejak awal perang ini lebih merupakan ciri seorang tiran yang tidak berperasaan daripada orang yang termasuk dalam abad ini.

Sekarang, di luar masalah psikologisnya, yang tampaknya banyak, ada teori selama berminggu-minggu tentang keadaan kesehatannya pada tingkat yang lebih fisiologis, mendengar kata-kata kasar seperti kanker mengelilinginya.

Baca Juga: Hanya Presiden Serbia yang Berani Hadapi Putin, Ternyata Ini Alasannya

Sejauh mana hal ini benar? Seperti dilansir Marca menurut beberapa media Rusia seperti Proekt, yang sepenuhnya disensor oleh pemerintah Rusia, pemimpin Kremlin telah bertahun-tahun menderita kanker tiroid dan penyakit serius lainnya.

Untuk mendukung tesis ini, outlet media telah menyediakan beberapa dokumen, termasuk banyak kunjungan oleh dokter spesialis ke rumahnya di Laut Hitam.

Penyakit serius Putin lainnya: Dokter mana yang mengunjunginya?

Menurut sumber di media, presiden Rusia telah dirawat selama bertahun-tahun baik untuk kanker tiroid yang disebutkan di atas dan untuk penyakit Parkinson.

Kedua penyakit ini telah membuatnya agak keluar dari mata publik belakangan ini, terlepas dari keputusannya yang tegas, yang didelegasikan kepada perwakilan inti dan penasihatnya.

Dengan demikian, Proekt mengklaim bahwa Putin telah dikunjungi hingga 35 kali oleh spesialis kesehatan Rusia, termasuk spesialis telinga, hidung dan tenggorokan, dan Yevgeny Selivanov, seorang ahli bedah.

Putin "mengkonfirmasi" kanker tiroidnya pada tahun 2020

Dua tahun lalu di sebuah pertemuan yang disiarkan televisi, Putin menderita batuk parah yang membuatnya tidak bisa bernapas selama lebih dari satu menit.

Fakta yang tak luput dari perhatian karena pada acara yang sama, pemimpin Rusia itu secara terbuka menunjukkan ketertarikannya pada kanker tiroid. Kebetulan? Mungkin tidak.

Di sisi lain, Valery Solovey, mantan kepala Departemen Hubungan Masyarakat Institut Hubungan Internasional Negara Moskow, menyatakan Februari lalu bahwa Putin "mungkin memiliki gejala yang sesuai" dengan kanker tiroid dan penyakit Parkinson.

Terlepas dari semua teori yang beralasan ini, Kremlin terus membantah skenario atau kenyataan apa pun yang melemahkan pemimpinnya.

Selain itu, Dmitry Peskov sendiri, sekretaris pers Kremlin, baru-baru ini menyangkal semua laporan tentang masalah ini, memastikan bahwa kesehatan pemimpin Rusia itu "sangat baik".

Baca Juga: Omongan Luhut Soal Ekonomi Negara Dinilai Tak Bisa Dipegang, Netizen Kecewa: Kalo Mau Bijak Mundur, Rakyat Sudah...

Editor: Muhammad Syahrianto

Advertisement

Bagikan Artikel: