Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Satu Tahun TKO: #SiapLebih Hadirkan Banyak Manfaat dan Utilitas Proyek Kripto Lokal

Satu Tahun TKO: #SiapLebih Hadirkan Banyak Manfaat dan Utilitas Proyek Kripto Lokal Kredit Foto: TKO
Warta Ekonomi, Jakarta -

Proyek kripto lokal TKO (Toko Token) dari Tokocrypto genap memasuki usia satu tahun, sebuah pencapaian berharga untuk sebuah proyek kripto lokal Indonesia pertama yang menyediakan model token hybrid unik Centralized Finance (CeFi) dan decentralized finance (DeFi).

Pang Xue Kai, CEO Tokocrypto, mengatakan melihat ke belakang, telah banyak hal yang dilalui oleh TKO dalam menghadirkan utilitas yang bermanfaat. Semuanya diawali dari mimpi Tokocrypto untuk menciptakan proyek kripto yang menjembatani CeFi dan DeFi, serta menciptakan layanan keuangan inklusif yang mudah diakses oleh semua kalangan.

Baca Juga: Wah Forbes Perbarui Daftar Miliarder Kripto di Dunia, Simak Nih Rinciannya!

"Sejalan dengan tren perkembangan ekonomi melalui digitalisasi, TKO akan memelopori pemanfaatan aset kripto lokal dalam mendorong perekonomian digital Indonesia. Tidak hanya itu, TKO ini telah menjadi backbone dalam pengembangan ekosistem blockchain dari Tokocrypto bernama TokoVerse," kata Kai, dalam keterangan tertulis yang diterima, Kamis (7/4/2022).

Tepat di usia pertama ini, TKO telah meraih berbagai pencapaian. Berawal dari pemecahan rekor penjualan perdana di Binance Launchpad pada 7 April 2021 lalu, dengan mengumpulkan 10,5 juta BNB (setara Rp60 triliun). Kemudian, awal listing di platform Tokocrypto, harga TKO yang mulanya sebesar $0,1 naik 3.000% ke $3 dalam waktu 30 menit. 

Tidak hanya di Indonesia, TKO juga punya semangat membangun komunitas secara global. Saat ini sudah ada lebih dari 600.000 anggota yang tergabung di dalamnya.

Baca Juga: Gak Nyangka! Survei Baru Investopedia, 28% Milenial AS Ingin Gunakan Kripto Sebagai Dana Pensiun

Untuk menjaga nilai kelangkaan token, Tokocrypto melakukan TKO burn setiap kuartal. Tokocrypto menyisihkan 10% dari revenue generated berdasarkan trading volume crypto-to-crypto platform untuk burn token TKO sebanyak 10% dari total token suplai. Sampai kuartal I 2022, sudah burn 812.360 TKO senilai $769.242.

Adapula fitur TKO Lock yang menguntungkan bagi para pemegang token atau holders TKO. Dengan "mengunci" TKO selama pilihan periode waktu 30, 60 dan 90 hari, pengguna bisa mendapatkan reward sampai dengan 0,065 TKO per hari. Ini bisa jadi salah satu cara mendapatkan passive income dari investasi aset kripto.

Editor: Ayu Almas

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan