Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kominfo Selesaikan Program HUB.ID 2021, Kini Startup Siap Terjun untuk Transformasi Digital!

Kominfo Selesaikan Program HUB.ID 2021, Kini Startup Siap Terjun untuk Transformasi Digital! Kredit Foto: Nuzulia Nur Rahma
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) telah selesai melaksanakan HUB.ID 2021. Sebelumnya dikatakan bahwa program ini dilakukan untuk mendukung pertumbuhan industri start-up digital di Indonesia dan memfasilitasi start-up lokal untuk berkembang, berkolaborasi dan menerima pendanaan.  

Direktur Jenderal Aplikasi Informatika, Kemenkominfo, Semuel Abrijani Pangerapan mengatakan Indonesia saat ini sedang berada dalam era akselerasi Transformasi Digital Nasional yang ditandai dengan berbagai upaya percepatan pemerataan pembangunan infrastruktur digital.  

Baca Juga: Kominfo Tunjuk Maudy Ayunda jadi Bagian Tim Juru Bicara Presidensi G20 Indonesia

"Kementerian Komunikasi dan Informatika berperan tidak hanya sebagai regulator, tetapi juga fasilitator yang menyiapkan masyarakat yang siap untuk hidup di era ekonomi digital dengan berbagai program. Salah satunya melalui HUB.ID, program pembinaan start-up yang berkesinambungan komprehensif," ujar Semuel dalam sambutannya saat HUB.ID Alumni Talks, Kamis (7/4). 

Mendukung hal tersebut Samuel mengatakan program 1000 Start-up Digital dan Start-up Studio Indonesia hadir untuk menjaring talenta-talenta digital dan membekali mereka dengan mentoring intensif hingga siap menjadi pemimpin perusahan teknologi atau startup digital.

"Selain itu, program HUB.ID disiapkan untuk memfasilitasi start-up digital Indonesia melakukan pertemuan bisnis dengan Korporasi baik BUMN ataupun swasta, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, serta investor," sebutnya.  

Hadir dalam acara yang sama, Direktur Bina Usaha dan Pelaku Distribusi Kementerian Perdagangan, Nina Mora mengatakan ekonomi digital Indonesia punya prospek yang besar di masa mendatang. Di tahun 2022 saja, transaksi e-commerce diperkirakan mencapai Rp528 triliun atau tumbuh 5,2 persen dari tahun sebelumnya.  

Penulis: Nuzulia Nur Rahma
Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan