Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

KONI Pusat Jajaki Kerja Sama dengan Korea Selatan

KONI Pusat Jajaki Kerja Sama dengan Korea Selatan Kredit Foto: Antara/Aprillio Akbar
Warta Ekonomi, Jakarta -

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) menjajaki peluang kerja sama dengan Korea Selatan (Korsel) guna meningkatkan kualitas pembinaan olahraga prestasi Indonesia.

Peluang kerja sama itu dibahas dalam pertemuan antara Ketua Umum Komite KONI Pusat Marciano Norman dan Duta Besar Korea Selatan Park Tae Sung di Kantor KONI, Jakarta, kemarin.

"Kehadiran Bapak Dubes di tengah-tengah kami sangat berarti karena memberikan semangat bagi kita semua. Ada negara sahabat kita, yang bisa membantu peningkatan olahraga prestasi. Semoga pertemuan ini akan berlanjut," kata Marciano.

Ia menyampaikan keinginan menjalin kerja sama dengan Korea Selatan pada beberapa cabang olah raga antara lain sepak bola dan panahan. Dia menyampaikan bahwa Presiden Joko Widodo memberikan perhatian khusus kepada sepak bola dengan mengeluarkan instruksi presiden (Inpres) terkait peningkatan kualitas sepak bola nasional.

Marciano berharap selanjutnya akan ada kesempatan mendatangkan pelatih Korea Selatanke Indonesia dan peningkatan kualitas pelatih nasional.

Kerja sama juga diharapkan terjalin pada panahan, mengingat Korea Selatan menjadi salah satu negara terkuat dalam cabang olahraga ini. Sedangkan Indonesia pernah mencatatkan prestasi manis di cabang olahraga panahan ketika Olimpiade digelar di Korea Selatan.

“Panahan Indonesia pada Olimpiade 1988 di Seoul mendapatkan perunggu, kami ingin mengulang prestasi tersebut dengan pelatih-pelatih Korea,” Kata Marciano.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan