Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ada Wacana Apdesi Mau Deklarasi Dukungan 3 Periode Jokowi, Begini Kata Ketua DPRD Jakarta

Ada Wacana Apdesi Mau Deklarasi Dukungan 3 Periode Jokowi, Begini Kata Ketua DPRD Jakarta Kredit Foto: BPMI Setrpres/Kris
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi merasa kaget dengan dukungan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) terkait perpanjangan masa jabatan presiden. 

"Bahkan rencananya mereka ingin mendeklarasikan dukungan kepada Presiden untuk menjabat tiga periode selepas Idul Fitri mendatang," kata Prasetio Edi Marsudi melalui laman Instagramnya @prasetyoedimarsudi di Jakarta, Jumat, 8 April 2022.

Baca Juga: Bakal Ada Gerakan Mahasiswa Pada 11 April, Eh Helmi Felis Yakin Jokowi Akan Mundur

Prasetyo menyarakan agar lebih baik fokus bersama untuk terus gotong-royong, bersinergi dan berkolaborasi dalam pemulihan semua sektor terdampak pandemi.  

"Banyak hal yang jauh lebih penting, fokus bekerja dalam menangani sejumlah permasalahan yang kini tengah terjadi," katanya.  

Seperti diberitakan di sejumlah media, Ketua Umum Apdesi Surtawijaya mengatakan deklarasi akan dilakukan per daerah dari Sabang hingga Merauke. Dia menyebut gerakan akan dimulai dengan pemasangan spanduk dukungan Jokowi 3 periode. 

Namun, Surta Wijaya menegaskan bahwa organisasi yang dia pimpin mendukung Presiden Joko Widodo meneruskan jabatannya 3 periode. Surta mengatakan, dukungan itu murni datang dari para aparatur desa, bukan karena arahan dari pihak tertentu. 

Baca Juga: Omongan Faisal Basri Menohok, Sebut Cuman Presiden Jokowi yang...

Kata Surta, dukungan tersebut karena melihat kinerja Jokowi yang sangat baik sejak periode pertama memimpin. Apa yang menjadi aspirasi dari pemerintah desa juga selalu diakomodir oleh Jokowi.  

"Nggak ada. Mana ada kepala desa diarahin? kita nggak mau ada yang urusan kayak gitu, tapi pure kan. Gini kepala desa jawara, intelektualnya banyak juga," kata Surta. 

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Editor: Adrial Akbar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan