Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Demo Mahasiswa Tolak Jokowi 3 Periode di Makassar, 2.664 Aparat Dikerahkan

Demo Mahasiswa Tolak Jokowi 3 Periode di Makassar, 2.664 Aparat Dikerahkan Kredit Foto: Antara/Nova Wahyudi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Makassar akan menerjunkan ribuan personel untuk mengawal aksi unjuk rasa menolak wacana Presiden Jokowi 3 periode. Unjuk rasa akan dilakukan pada Senin 11 April 2022.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Budhi Haryanto, menyampaikan pihaknya akan mengawal aksi di sejumlah titik aksi unjuk rasa. Rencananya, sebanyak 2.664 personel akan dikerahkan.

"Jumlah personel kami kerahkan sekitar 2.664 orang. Nanti teman-teman dari TNI dan aparat Pemkot atau Pemprov juga turut turun mengawal aksi ini," kata Budhi saat dikonfirmasi, Minggu 10 April 2022.

Baca Juga: Bantu Polri Kawal Demo Mahasiswa 11 April, Panglima Jenderal Andika Pastikan TNI Tak Refresif

Budi menambahkan, pihaknya juga sudah menyiapkan skema pengamanan khusus untuk pengamanan aksi tersebut. Dia berharap peserta aksi besok bisa tertib dan damai.

"Kita berharap orasi dilakukan dengan tertib dan tidak mengganggu ketertiban umum," jelasnya.

Seperti diketahui, kelompok elemen mahasiswa di sejumlah daerah akan turun ke jalan untuk unjuk rasa pada Senin, 11 April 2022. Mereka ingin kembali menyuarakan penolakan wacana perpanjangan Jokowi 3 periode.

Baca Juga: Adian Napitupulu Heran Mahasiswa Demo Jokowi, Eh Malah Kena Roasting Netizen

Tuntutan mahasiswa mau Jokowi agar mengeluarkan pernyataan resmi perpanjangan masa jabatannya. Terkait itu, mahasiswa di Makassar siap memberikan dukungan dengan ikut unjuk rasa.

Sejumlah Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di Kota Makassar sudah melakukan konsolidasi terkait rencana hajatan itu. Warga pengguna jalan untuk besok diimbau menghindari beberapa titik aksi dengan mengambil jalur alternatif.

Adapun informasi yang dihimpun VIVA, aksi unjuk rasa mahasiswa ini akan dilakukan di beberapa titik Kota Makassar. Salah satunya bawah jembatan Fly Over Jalan Urip Sumohardjo. Kemudian,  depan kantor DPRD Makassar, Jalan AP Pettarani. Selanjutnya, depan kampus Unismuh dan UIN Jalan Sultan Alauddin, Universitas Hasanuddin Jalan Perintis Kemerdekaan.

Baca Juga: Kabar Baik! Transfer di 29 Bank Ini Cuma Rp 2.500 Melalui BI-Fast

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Editor: Ayu Almas

Advertisement

Bagikan Artikel: