Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ingat Teladan Sang Ibu, Moeldoko: Berbagilah Sebelum Kita Cukup

Ingat Teladan Sang Ibu, Moeldoko: Berbagilah Sebelum Kita Cukup Kredit Foto: Youtube/Moeldoko
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kepala Staf Presiden Moeldoko menyampaikan pesan moral terkait keteladanan yang dilakukan oleh sang ibu mengenai berbagi kepada sesama.

Dalam channel youtube barunya Dr Moeldoko, ia mengajak kepada pemirsa untuk senantiasa berbagi kepada sesama. Seperti yang dilakukan sang ibu, Moeldoko mengatakan bahwa dalam memberikan apa yang dipunya jangan menunggu cukup.

"Berbagilah sebelum kita cukup. Jangan menunggu cukup baru kita berbagi kepada orang lain," ujar Moeldoko dalam channel youtubenya Dr Moeldoko yang ditayangkan pada Kamis (14/4/2022).

Moeldoko menyampaikan, pelajaran tersebut ia dapatkan dari pencermatannya terhadap orang tuanya, khusus sang ibu. Lantas ia menceritakan bahwa sejak pangkat perwira, Moeldoko sudah menyisihkan uangnya untuk diberikan kepada orang tua.

Baca Juga: Bertemu Aktivis GMNI, Moeldoko Titip Pesan: Generasi Muda Harus Punya Gagasan Besar!

Menurut Moeldoko, sesuatu yang menarik dari sang ibu adalah sesaat setelah mendapatkan uang darinya. Begitu ia pulang, sang ibu menyampaikan kepadanya bahwa uang yang diberikan telah habis untuk diberikan kepada para janda, anak-anak yatim dan orang-orang yang kesulitan hidupnya.

"Justru saya merasa bahwa betapa ibu saya penuh dengan kekurangan tapi dia bisa memberikan sesuatu kepada orang lain," kata Moeldoko saat menceritakan kisahnya.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan