Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Brighton Hentikan Rekor Kemenangan Tottenham Hotspur

Brighton Hentikan Rekor Kemenangan Tottenham Hotspur Kredit Foto: Tottenham Hotspur Official
Warta Ekonomi, Jakarta -

Tottenham Hotspur gagal memperpanjang rekor kemenangan beruntun, yang sempat mereka catat dalam empat laga sebelumnya, di Premier League. Ini terjadi setelah The Lilywhites dikalahkan 0-1 oleh tamunya Brighton and Hove Albion di Tottenham Hotspurs Stadium, Sabtu (16/4).

Meski begitu, hasil minor ini tidak mengubah posisi Tottenham di posisi keempat klasemen dengan nilai 57 dari 32 pertandingan.

“Saya pikir hasil imbang akan menjadi hasil akhir yang lebih adil. Tetapi Brighton memenangkan pertandingan, jadi mereka pantas menang,” Kata Pelatih Tottenham Antonio Conte usai pertandingan.

Tottenham sempat diyakinibakal dengan mudah memenangi pertandingan ini, menyusul penampilan mengesankan mereka pada beberapa laga terakhir. Mereka memenangi empat laga terakhir di kompetisi liga domestik.

Tottenham sebenarnya mengawali pertandingan dengan cukup baik. Mereka bisa mendominasi pada 15 menit awal. Namun, skema yang diterapkan pelatih Antonio Conte kurang begitu berjalan.

Pasalnya, Brighton mampu memberikan kesulitan kepada tuan rumah. Pasukan Graham Potter mampu mengimbangi permainan Harry Kane dan kawan-kawan. Jutrus pola serangan The Seagulls yang terlihat lebih mumpuni.

Sebanyak dua tembakan ke gawang tercatat dari tiga percobaan. Sedangkan Tottenham belum bisa apa-apa. Namun, tidak ada yang terkonversi menjadi gol hingga peluit jeda babak dibunyikan. Skor 0-0 menjadi penghias saat kedua kubu turun ke ruang ganti.

Setelah kesulitan di babak pertama, Spurs malah mengulangi hal serupa di babak kedua. Mereka masih terkatung-katung dalam menjalankan permainan. Hingga menit ke-60, Spurs masih belum membuahkan gol.

Mereka hanya mencatatkan satu peluang, yang sayangnya masih jauh dari sasaran. Sadar dengan kebuntuan itu, Conte memainkan Lucas Moura yang masuk menggantikan Dejan Kulusevski pada menit ke-64.

Sayangnya upaya tersebut belum memutuskan kebuntuan Tottenham hingga menit ke-80.
Petaka muncul pada menit ke-90. Aksi Leandro Trossard membuat Spurs gigit jari setelah gol yang diceploskannya merubah skor menjadi 1-0 untuk Brighton dan bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan