Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bongkar Kebiasaan Sang Ayah, Kaesang: Boro-boro, Seumur Hidup Jokowi Tak Pernah....

Bongkar Kebiasaan Sang Ayah, Kaesang: Boro-boro, Seumur Hidup Jokowi Tak Pernah.... Kredit Foto: Antara/HO/Setpres-Agus Suparto
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kaesang Pangarep menceritakan tentang sifat Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang hampir tak pernah membawa oleh-oleh saat bepergian.

Cerita tentang keluarganya disampaikan Kaesang saat menjadi bintang tamu di kanal YouTube deHakims Story milik Irfan Hakim. Baca Juga: Ceplas-ceplos Kaesang Ogah Jokowi Tiga Periode: Yang Capek Aku!

Sebagai anak, Kaesang Pangarep mengeluhkan sifat Presiden Jokowi yang ternyata hampir tak pernah beli oleh-oleh saat bepergian. Hal ini sudah terjadi jauh sebelum Jokowi menjadi presiden.

"Bapak tuh orang yang enggak pernah ngasih oleh-oleh, seumur hidup. Dulu namanya eksportir kan pasti ke luar negeri. Namanya kita seorang anak, 'Wah ini ke luar negeri' (mengharap oleh-oleh)," kata Kaesang Pangarep, dikutip dari Matamata.com, Minggu (17/4/2022).

"Kan kadang-kadang pulang dari Jerman, 'Wah hadiahnya bagus nih'. Boro-boro, hadiahnya apa? (Sampai dengan) selamat. Ya iya sih, Alhamdulillah gitu," lanjutnya sambil tertawa. Kebiasaan Sang Ayah Dibongkar Kaesang: Jauh Sebelum

Satu-satunya buah tangan yang pernah dibawakan oleh Presiden Jokowi adalah telur asin saat berkunjung ke Brebes, Jawa Tengah. Tentu hal itu tidak membuat Kaesang berkesan karena telur asin dinilai bukan oleh-oleh spesial.

"Enggak (suka bawa oleh-oleh), sampai sekarang enggak pernah. Mentok-mentok itu kemaren ke Brebes sama ke mana satunya lagi lupa ke mana, itu bawa telur asin. 'Nih telur asin'," kata Kaesang dengan wajah heran.

"Itu mah di warteg depan juga ada," timpal Irfan Hakim.

"Nah itu makanya. Itu mah beli sendiri juga bisa," tegas Kaesang Pangarep.

Saat cerita Kaesang Pangarep soal Presiden Jokowi dibagikan ulang oleh akun TikTok @oxxrandom, netizen ramai berkomentar. Mereka menuliskan pendapat masing-masing tentang keluarga Presiden Jokowi.

"Bener sederhana itu Pak Jokowi," kata netizen. "Jauh dari korupsi, contohnya gak pernah bawa oleh-oleh," sahut yang lain. "Pak Jokowi apa adanya, sederhana, baik, dan tulus," imbuh lainnya.

Selain soal Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep juga membongkar sifat asli Gibran Rakabuming Raka saat ada di rumah. Ternyata menurut Kaesang, Wali Kota Solo itu sangat receh ketika sedang bersama keluarga.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel:

Video Pilihan