Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI menggelar In Store Promotion “Ramadan Fashion Festival 2022” pada 14—17 April 2022 di Atrium Utama, Gandaria City Mall, Jakarta. Acara ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian kegiatan promosi Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2023 yang akan datang.
“Kemendag RI dalam pengembangan industri fesyen muslim nasional, Kemendag melalui akan fokus pada promosi dan penguatan ekosistem. Hal ini sejalan dengan arahan Presiden RI Joko Widodo untuk mewujudkan Indonesia sebagai pusat produk halal dunia pada 2024, termasuk produk fesyen muslim,” ujar Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Didi Sumedi, dikutip Wartaekonomi, Minggu (15/4).
Baca Juga: Kemendag Berkomitmen untuk Terus Menjaga Stok dan Harga Bapok Menjelang Lebaran
Sementara itu, Direktur Pengembangan Produk Ekspor Miftah Farid mengungkapkan, JMFW merupakan upaya untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk fesyen muslim Indonesia kepada pasar global guna memajukan industri fesyen muslim Indonesia sekaligus meningkatkan daya saing di pasar internasional.
“Dengan adanya promosi produk ini, sebagai bentuk sosialisasi, telah dilakukan berbagai rangkaian kegiatan Road to JMFW 2023 yang meliputi berbagai seminar web, inkubasi, dan promosi," jelas Miftah.
Miftah melanjutkan, kegiatan promosi Road to JMFW 2023 lain yang akan dilakukan dalam waktu dekat yakni JMFW Corner pada Muffest 2022.
“Untuk pemasaran produk fashion muslim di JMFW, saat ini sedang dipersiapkan ruang pamer virtual dan business matching dengan buyer internasional,” terang Miftah.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Ratih Widihastuti Ayu
Editor: Fajria Anindya Utami
Tag Terkait: