Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Elon Musk dan Jack Dorsey Satu Suara Lawan Anggota Dewan Twitter yang Tolak Tawaran 'Mahal' Musk

Elon Musk dan Jack Dorsey Satu Suara Lawan Anggota Dewan Twitter yang Tolak Tawaran 'Mahal' Musk Kredit Foto: Reuters/Aaron P. Bernstein
Warta Ekonomi, Jakarta -

Setelah dewan Twitter menolak tawaran pengambilalihan Elon Musk, Musk pun turut bergerak untuk melawan. Setelah penolakan itu, ia pun menggunakan platform sosial media tersebut untuk mengkritik dewan. Kritikan tajam Elon Musk berusaha mengkarakterisasi para direktur sebagai tindakan yang tidak bertanggung jawab karena menolak tawaran sang orang terkaya di dunia.

Dan anehnya, Jack Dorsey, sang pendiri awal Twitter yang kini masih di dewan perusahaan, turut melabeli dewan tersebut sebagai "secara konsisten disfungsi perusahaan".

Melansir Forbes di Jakarta, Senin (18/4/22) Dorsey bahkan mengatakan bahwa dia setuju dengan pernyataan kapitalis ventura Gary Tan bahwa dewan yang dijalankan dengan buruk dapat membuat nilai satu miliar dolar hilang.

Baca Juga: Pembelian Saham Twitter Berujung Gugatan, Elon Musk Disebut Melanggar....

"Dengan kepergian Jack, dewan Twitter secara kolektif hampir tidak memiliki saham!" sindir Musk. “Secara obyektif, kepentingan ekonomi mereka sama sekali tidak selaras dengan pemegang saham.”

Musk menganggap, jika mereka (anggota dewan) adalah pemegang saham besar, mereka tidak akan bisa salah mengira tawaran hebat yang dia buat untuk bisnis ini.

Sebagaimana diketahui, Musk sang CEO Tesla telah menawarkan untuk membeli Twitter seharga USD54,20 per saham atau dengan penilaian sekitar USD43 miliar (Rp617 triliun) untuk perusahaan sosial media tersebut.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel:

Video Pilihan