Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hebat! 24 Pelaku Kopi Spesialtis Indonesia Ikuti Pameran Kopi Terbesar Di AS

Hebat! 24 Pelaku Kopi Spesialtis Indonesia Ikuti Pameran Kopi Terbesar Di AS Kredit Foto: Kemlu
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sebanyak 24 pelaku kopi spesialtis Indonesia mengikuti pameran kopi terbesar di Amerika Utara 'Specialty Coffee Expo (SCE) 2022' yang diselenggarakan oleh Specialty Coffee Association (SCA) di Boston Convention and Exhibition Center, Amerika Serikat pada 7-10 April 2022 lalu.

Dengan mengusung tema "Remarkable Indonesian Coffee: Home of World's Finest Coffee", berbagai jenis kopi spesialti dengan cita rasa tinggi turut dipamerkan seperti kopi Sumatra Arabica Gayo, Lintong, Solok Minang, Kerinci, West Java Preanger, Toraja, Flores, Ciwidey, dan Bali.

Baca Juga: Siap Dampingi Koperasi Kecil di Bajawa, Komoditas Kopi di NTT Jadi Perhatian Kemenkop-UKM,

Selain itu, Indonesia tidak hanya menampilkan green beans, beberapa UKM mengusung brand dengan berbagai varian kopi olahan, seperti roasted whole beans, pour over coffee bag dan single-serve pods.

"Partisipasi saya pada acara ini telah memberikan peluang besar untuk bertemu dan berdiskusi dengan coffee roasters dan coffee shop yang singgah ke booth kami dari berbagai negara. Kami berhasil mengumpulkan beberapa potensi pembeli. Salah satunya ada yang berminat untuk membeli 2 kontainer kopi Ketiara Gayo yang diperkirakan akan diekspor tahun ini sebagai tahap awal kerja sama," Ujar Cintha Putri, CEO Putri Coffee dalam siaran resmi Kementerian Luar Negeri (Kemlu), Senin (18/4/2022).

Baca Juga: Punya Potensi Jumbo, PPI Komitmen Ciptakan Ekosistem Kopi

Tidak hanya itu, pada pameran kopi tahun ini, Putri Coffee menjadi satu-satunya pelaku kopi spesialtis Indonesia yang ikut dalam sesi International Women Coffee Alliance (IWCA) cupping event.

Hasil dari penjualan kopi tersebut nantinya akan disumbangkan untuk membantu pelestarian harimau Sumatra di Indonesia.

Penulis: Martyasari Rizky
Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel:

Video Pilihan