Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jelang Tahun Politik, Masyarakat Diminta Jaga Kebersamaan

Jelang Tahun Politik,  Masyarakat Diminta Jaga Kebersamaan Kredit Foto: Antara/Risky Andrianto
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua umum Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi Dan Bisnis (IKAFEB) Universitas Trisakti, Pahlevi Pangerang mengajak seluruh bangsa Indonesia untuk menjaga kebersamaan jelang tahun-tahun politik ke depan. Hal ini dia sampaikan dalam sambutan Buka Bersama IKAFEB Universitas Trisakti di Jakarta, kemarin.

“Indonesia sebentar lagi akan memasuki tahun-tahun politik. Perbedaan pilihan, perbedaan misi, dan perbedaan kepentingan jangan membuat bangsa ini kebelah. Apalagi ekonomi Indonesia saat ini sedang bergeliat kembali, setelah mengalami badai akibat pendemi Covid-19,” ungkapnya dalam keterangan tertulisnya.

Menurut Levi, Indonesia saat ini akan memasuki era endemi, dengan semakin terkontrolnya pendemi Covid-19, pemerintah pun mulai mengendorkan pengetatan kegiatan masyarakat.

“Ini berdampak pada kondisi perekonomian yang makin membaik. Sektor transportasi, perdagangan, property, maupun kuliner sudah kembali menggeliat. Kondisi perekonomian ini harus kita jaga dan tingkatkan, agar kesejahteraan masyarakat juga semakin membaik,” ungkapnya. Baca Juga: Luhut Ogah Buka Klaim Big Data, Pengamat Singgung Hoax Politik: Efek dari Hal Ini...

Di tengah semakin membaiknya penanganan covid-19, dalam hitungan bulan ke depan, Indonesia sudah akan memasuki tahun-tahun politik. Manuver-manuver para tokoh politik pun kini sudah menghiasi media-media massa dan terkadang mengakibatkan keresahan di masyarakat.

"Periode Kabinet Indonesia Kerja sudah memasuki periode kedua, dan sering kali terjadi manuver-manuver politik yang kadang kontra produktif bagi masyarakat. Menghadapi hal ini, saya mengingatkan seluruh Keluarga Besar IKAFEB khususnya, dan bangsa Indonesia pada umumnya untuk tidak terpancing dengan manuver-manuver tokoh politik yang mengarah pada perpecahan. Kita harus menjaga kedamaian dan kebersamaan untuk menciptakan iklim demokrasi, iklim ekonomi, iklim sosial yang sehat,” lanjutnya.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman

Bagikan Artikel:

Video Pilihan