Ninja Xpress selalu melampaui bisnis logistik dalam mendampingi UKM dan meningkatkan penjualan di bulan Ramadan dengan memberikan customized solutions yang disesuaikan dengan lini bisnis mereka.
Andi Djoewarsa, CMO Ninja Xpress, menjelaskan, berdasarkan catatan Ninja Xpress, peningkatan pengiriman Ramadan sebesar lebih dari 50% terjadi pada 2021 dibandingkan tahun sebelumnya.
Baca Juga: Dukung Pelaku UKM Sumut Masuk Pasar Digital, Ninja Xpress Hadirkan Creative Business Solutions
"Dengan melihat tren kenaikan jumlah pengiriman paket tersebut, UKM Indonesia terbukti memiliki endurance sehingga berhasil bertahan melalui masa pandemi. Solusi yang mereka butuhkan tentu kini lebih spesifik sehingga inilah yang menjadi latar belakang Ninja Xpress memberikan customized solutions untuk masing-masing lini bisnis, baik itu makanan/minum, fashion, kecantikan, hingga peralatan rumah tangga," katanya, Selasa (19/4/2022).
Widya Pangestika, Social Media Specialist dari HR Group (Dr. O) sebagai salah satu UKM yang sudah bergabung dengan Ninja Xpress menjelaskan, menjelang Ramadan, produk madu menjadi produk yang paling banyak dicari konsumen untuk menjalani puasa.
"Meskipun produk kami sudah memiliki sertifikasi BPOM dan halal, di sisi lain kami masih menghadapi adanya kendala, yaitu masih kurangnya awareness masyarakat terhadap produk dari HR Group sehingga kami memerlukan bantuan melalui customized solutions. Ninja Xpress membantu memberikan slot videotron di beberapa titik secara gratis," ujarnya.
Ninja Xpress tidak hanya memberikan solusi pemasaran tepat sasaran, tapi juga mengubahnya menjadi peluang bisnis yang lebih besar lagi dengan customized solutions-nya.
Nabella dari Muluse yang bergabung dengan ekosistem Ninja Xpress pada November 2021 menjelaskan, sebagai UMKM yang baru berdiri dengan produk yang baru diluncurkan, pihaknya sangat membutuhkan pelatihan bisnis tentang branding dan customized solutions Ninja Xpress menyediakan kebutuhan tersebut.
"Kami diberikan fasilitas belajar melalui kurasi dan juga diberikan fasilitas foto dan video produk secara gratis. Selain itu, dengan bergabungnya Muluse dengan Ninja Xpress, kami memperkirakan akan ada peningkatan penjualan sebesar 20%," katanya.
Addiniya dari TB Baneska yang mengandalkan penjualan fesyen gamis dan hijabnya pada bulan Ramadan tahun ini juga menyatakan kepuasannya dalam menggunakan customized solutions Ninja Xpress.
"Baneska selama ini mengalami kesulitan untuk bekerja sama dengan influencer dan harus menunggu lama untuk mendapat jadwal posting. Namun, customized solutions Ninja Xpress sangat membantu kami dalam membangun kerja sama dengan KOL tier 1," pungkasnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Khairunnisak Lubis
Editor: Puri Mei Setyaningrum
Tag Terkait: