Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bangun Fasilitas Olahraga, KONI Gandeng Perusahaan Korsel

Bangun Fasilitas Olahraga, KONI Gandeng Perusahaan Korsel Kredit Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Warta Ekonomi, Jakarta -

Komite Olahraga Nasional Pusat Indonesia (KONI) bekerja sama dengan Kolon Group, perusahaan asal Korea Selatan (Korsel) untuk meningkatkan kualitas sarana dan prasarana olahraga di tanah air.

Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman mengatakan untuk meningkatkan prestasi atlet, tentu tidak dapat dipisahkan dengan penataan sarana olahraga yang berkualitas.

“Oleh karenanya saya menyambut baik kerja sama ini ,” Kata dia. Terkait pentingnya sarana dan prasana yang baik juga dikaitkan dengan rencana Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade.

Baca Juga: Menpora Tegaskan Efisiensi Atlet SEA Games Tidak Terkait Anggaran

Tentunya, kata dia untuk menjadi tuan rumah multievent olahraga sejagad, Indonesia harus memiliki sarana dan prasarana yang berkualitas dunia.

“Masalah sarana prasarana olahraga pun juga harus memenuhi syarat untuk tingkat Olimpiade, sehingga secara bertahap pembangunan itu dapat dilakukan agar ke depannya pada saatnya nanti kita memenangkan Bidding, itu karena kita sudah punya sarana prasarana olahraga yang memang dan kualitasnya baik,” jelas Marciano.

Sementara itu Presiden Kolon Glotech Yeong Bom Kim mengatakan pihaknya siap membantu pemerintah Indonesia dalam meningkatkan olahraga di Indonesia.

“Pengalaman kami akan membawa contoh-contoh sukses dari Korea, dari sistem operasional sampai dengan fasilitas sarana prasarana yang kami telah buktikan di Korea untuk membantu meningkatkan olahraga di Indonesia,” terang Yeong Bom Kim.

Kolon Glotech berdiri dari tahun 1987 yang merupakan bagian dari Kolon Group, perusahaan raksasa Korea Selatan yang memiliki 13 lini bisnis sejak 1954. Di antara 13 lini bisnis Kolon Group, ada bisnis otomotif, konstruksi, kesehatan, lingkungan, energi dan lain sebagainya.

Kolon Glotech sendiri fokus pada high tech material, yang mana diperlukan untuk sarana prasarana olahraga. Selain rumput dan lantai venue olahraga, ada juga produk lainnya seperti tempat duduk, papan skor, lampu pada venue olahraga dan berbagai perlengkapan lainnya hingga seragam olahraga.

Produk Kolon Glotech telah mendapatkan sertifikasi internasional karena kualitasnya.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan