Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Respons Megawati Soal Demo Mahasiswa: Anak Sekarang Ini Mengerti Tidak Ya?

Respons Megawati Soal Demo Mahasiswa: Anak Sekarang Ini Mengerti Tidak Ya? Kredit Foto: Instagram/Megawati Soekarno Putri
Warta Ekonomi, Jakarta -

Presiden RI Kelima Megawati Soekarnoputri mengomentari demonstrasi yang digelar mahasiswa secara serentak di Gedung DPR RI dan beberapa kota di daerah lain pada 11 April 2022 lalu.

Megawati mengatakan kondisi kenaikan harga bahan pokok saat ini belum seberapa jika dibandingkan dengan krisis ekonomi pada 2008 saat dirinya menjabat Presiden.

Baca Juga: Rocky Gerung Sebut Penangkapan Dirjen Kemendag Sogokan Agar Tuntutan Mahasiswa Selesai

"Dari sisi politik coba, belum apa-apa sudah demo-demo, saya pikir anak sekarang ini ngerti apa ndak (enggak ya) to yo," kata Megawati dalam Kick Off & Talkshow Pembentukan BRIDA, Rabu (20/4/2022).

"Saya sudah menghadapi krisis global keuangan, dan kita Indonesia survive," sambungnya.

Bahkan menurutnya saat ini daya beli masyarakat perlahan bangkit setelah diterpa pandemi Covid-19, terlihat dari antusiasme masyarakat belanja jelang lebaran.

"Tentu dari sisi keekonomian mengalami penurunan, tapi tidak kocar-kacir, kita masih bisa hidup, saya lihat sekarang di pasar-pasar setelah dilepaskannya aturan PPKM, ibu-ibu berbondong-bondong beli baju baru dan lain sebagainya," ucapnya.

Baca Juga: Sepanjang Tahun 2022, Zurich Syariah Targetkan Premi Tumbuh 50%

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Adrial Akbar

Advertisement

Bagikan Artikel: