Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Permalukan Chelsea, Arsenal Akhiri Tren Kekalahan Beruntun

Permalukan Chelsea, Arsenal Akhiri Tren Kekalahan Beruntun Kredit Foto: Arsenal Official
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dalam tiga pertandingan sebelumnya, Arsenal selalu kalah baik saat melakoni laga kandang maupun tandang. Tapi ketika melawan Chelsea di Stamford Bridge, Kamis dini hari (21/4), tim asuhan Mikel Arteta ini mampu mengakhiri tren kekalahan itu dengan memetik kemenangan 4-2.

Dalam tiga laga sebelumnya, Arsenal menderita dua kekalahan tandang, yakni 0-3 Crystal Palace dan 0-1 Southampton serta di kandang dari Brighton and Hove Albion.

Bertanding di kandang lawan, Arsenal justru mampu unggul lebih dulu lewat Eddie Nketiah pada menit ke-13. Hanya berselang empat menit kemudian, Timo Werner berhasil menyamakan kedudukan setelah tembakan jarak jauhnya tak mampu diantisipasi penjaga gawang Arsenal, Aaron Ramsdale.

Arsenal kembali berbalik unggul pada menit 27, lagi-lagi melalui skema serangan balik. Kali ini, giliran Emile Smith-Rowe yang mencatatakan namanya di papan skor. Tembakannya dari luar kotak penalti tak mampu dihalau Edouard Mendy.

Namun Chelsea mampu menyamakan kedudukan. Pada menit 32, umpan Mason Mount mampu diselesaikan dengan apik oleh Cesar Azpilicueta. Babak pertama pun berakhir dengan skor imbang 2-2.

Baca Juga: Ingin Segera Mengunci Gelar Juara, Ancelotti Pasang Target Menang

Di babak kedua, Arsenal langsung tampil menyerang. HasilnyaEddie Nketiah mencetak gol keduanya sekaligus membawa Arsenal kembali unggul 3-2. Arsenal pun memastikan kemenangannya lewat titik putih Bukayo Saka di waktu tambahan babak kedua.

Skor 4-2 untuk Arsenal bertahan hingga akhir pertandingan "Kami ingin memberi para penggemar sesuatu untuk percaya pada kami dan kami melakukannya. Kami menunjukkan pertarungan dan karakter. Ini adalah hasil yang besar,” Kata Bukayo Saka kepada Sky Sports  usai pertandingan.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan