Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Iran Ciduk 3 Agen Mata-Mata Mossad, Israel Dibuat Tak Berkutik

Iran Ciduk 3 Agen Mata-Mata Mossad, Israel Dibuat Tak Berkutik Kredit Foto: Unsplash/Sepehr Aleagha
Warta Ekonomi, Teheran -

Kementerian Intelijen Iran mengatakan telah menangkap tiga "mata-mata" yang diduga bekerja untuk badan intelijen asing Israel, Mossad, di provinsi tenggara Sistan-Baluchestan.

“Tiga mata-mata Mossad ditangkap di Sistan-Baluchestan atas perintah pengadilan,” lapor kantor berita Fars, Rabu (20/4/2022) mengutip Kementerian Intelijen.

Baca Juga: Masjid Al-Aqsa Memanas, Iran Kembali Kritik Normalisasi Negara Arab

"Orang-orang ini terlibat dalam penyebaran informasi dan dokumen rahasia," kata Fars, tanpa memberikan rincian lebih lanjut, seperti kewarganegaraan.

Pengumuman itu muncul ketika pembicaraan antara Iran dan kekuatan dunia yang bertujuan menghidupkan kembali kesepakatan nuklir 2015, yang sangat ditentang Israel, terhenti.

Iran tidak mengakui Israel dan di masa lalu menuduhnya menyerang fasilitas nuklir dan membunuh ilmuwan nuklir di wilayahnya.

Pasukan keamanan Iran sering bentrok dengan penyelundup narkoba bersenjata dan militan Sunni di Sistan-Baluchestan, yang sebagian besar dihuni oleh etnis Baluchis Sunni, minoritas di Iran yang didominasi Syiah.

Aktivis Baluchi mengeluhkan diskriminasi etnis dan agama dan menuduh rezim sengaja mengabaikan wilayah mereka. Sistan-Baluchestan adalah provinsi termiskin di Iran, menurut angka resmi.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan