Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mahasiswa Dapat Pesan Nggak Main-main dari Amien Rais: Teruslah Berdemo Khususnya pada...

Mahasiswa Dapat Pesan Nggak Main-main dari Amien Rais: Teruslah Berdemo Khususnya pada... Kredit Foto: Instagram Amien Rais
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Majelis Syura Partai Ummat Amien Rais sampaikan pesan kepada adik-adik mahasiswa yang melakukan demonstrasi.

Mantan Ketua MPR itu berharap mahasiwa terus melakukan demo, khususnya pada akhir pekan.

"Saya harap demo mahasiswa terus saja digelar, khususnya pada hari-hari weekend, supaya kuliahnya tidak keteteran," kata Amien Rais melalui kanal YouTube-nya, Kamis (21/4).

Politikus gaek itu mengingatkan agar para mahasiswa yang berunjuk rasa tidak disusupi oleh para pihak yang dapat mencoreng aksi mereka.

Amien pun menyinggung insiden penganiayaan dan pengeroyokan aktivis sekaligus dosen UI Ade Armando, saat demo mahasiswa di Gedung DPR pada 11 April 2022.

"Hindari benar-benar supaya tidak ada model penyusup gelap yang menginjak-injak Ade Armando, sehingga mencoreng demo mahasiswa itu," ujarnya.

Baca Juga: "Semprot" Jokowi dan Luhut, Amien Rais Nggak Main-main Kali Ini: Kebangkitan Komunisme...

Amien menilai Presiden Jokowi cukup tangkas merespons rencana demonstrasi yang digelar oleh BEM SI pada 11 April 2022.

Sebelum unjuk rasa, Jokowi mengundang rapat paripurna kabinetnya, agar para menterinya berhenti mewacanakan penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden tiga periode.

Bahkan, kata dia, sehari setelah unjuk rasa tersebut, Jokowi melantik seluruh komisioner KPU dan Bawaslu yang bertugas dari 2022 sampai 2027 di Istana.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan