Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Takraw Indonesia Optimis Bisa Sumbang Medali Emas di SEA Games

Takraw Indonesia Optimis Bisa Sumbang  Medali Emas di SEA Games Kredit Foto: Dokumen
Warta Ekonomi, Jakarta -

 Takraw Indonesia optimis sumbang emas di SEA Games Hanoi, Vietnam pada Mei mendatang. Pelatih Timnas Takraw Indonesia Tri Aji mengatakan pengurus akan mengirimkan enam atlet yang akan turun di tiga nomor yakni, double, quadrant, dan regu.

Mereka adalah, Abdul Halim Radjiu, Andi Try Sandi Saputra, Muhammad Herdiansyah Muliang, Saiful Rijal (senior), Rusdi, dan Jelki Ladada (junior). 

Dari target yang ditetapkan, Aji optimis dapat memperoleh emas di kategori nomor double. Tim sepak takraw Indonesia sendiri meraih 1 medali emas, 1 perak, 1 perunggu di SEA Games 2019 Manila, dan medali emas dipersembahkan dari nomor double. 

“Untuk nomor double kami yakin bisa mempertahankan gelar. Namun di nomor quadrant juga berpotensi karena lawan terberat yaitu Malaysia juga menurunkan kekuatan baru di SEA Games kali ini,” kata Aji.

Baca Juga: PBSI Lepas Tim Bulutangkis ke Thomas-Uber dan SEA Games

Aji menjelaskan anak asuhnya dalam kondisi bugar dan siap berlaga di multi event dua tahunan kawasan Asia Tenggara ini.

“Latihan sentralisasi sebenarnya baru dilakukan awal April, tetapi kami pelatnas desentralisasi sejak Januari. Saya memberikan program kepada anak-anak dan dipantau khusus,” pungkasnya.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan