Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kejagung Diminta Panggil Luhut Juga

Kejagung Diminta Panggil Luhut Juga Kredit Foto: Instagram/Luhut Binsar Pandjaitan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Direktur Gerakan Perubahan Muslim Arbi meminta Kejaksaan Agung harus berani memanggil Luhut Panjaitan dan Kaesang Pangarep.

Hal itu terkait kasus dugaan mafia minyak goreng oleh perusahaan PT Wilmar Nabati Indonesia.

Pasalnya, Salah satu tersangka mafia minyak goreng adalah Komisaris PT Wilmar Nabati Indonesia, Master Parulian Tumanggor (MPT) yang menajdi sponsor klub sepak bola Persis Solo milik Kaesang Pangarep.

Meskipun setelah terbongkar, Kaesang akhirnya memutuskan hubungan kerja dengan Wilmar.

"Kalau tidak terbongkar jalan terus," ujar Muslim Arbi dalam keterangannya, Jumat (22/4).

Menurut Muslim, Kaesang dan pengurus Persis Solo perlu dilakukan pemeriksaan dan uangnya dibekukan karena diduga dicurigai Persis Solo dibiayai oleh Wilmar dari dana KKN.

"Kejagung harus berani panggil Kaesang dan bekukan Persisi Solo. Karena ini sudah jelas bukti KKN," tegasnya.

Muslim juga meminta Kejagung untuk memeriksa Menko Luhut Pandjaitan, karena fotonya bersama dengan Master Parulian beredar di media sosial.

"Kasus ini patut diduga sebagai bukti kuat persoalan KKN antara anak-anak Jokowi, Luhut, dan kalangan swasta (PT Wilmar Nabati Indonesia)," ucap Muslim.

Sementara Jubir Kemenko Marves, Jodi Mahardi membantah bahwa foto tersebut adalah bukti kedekatan antara Luhut dan Master.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel:

Video Pilihan