Masyarakat makin banyak memulai atau mengembangkan usaha mereka di bulan Ramadan, seiring meningkatnya kebutuhan. Apalagi saat ini era sudah digital dan belanja online memberikan kemudahan.
Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melalui program Literasi Digital bersama Meta, mengadakan kegiatan Obral Obrol Literasi Digital (OOTD) bertajuk Menuai Berkah Digital di Masa Ramadan pada, Kamis (21/4/2022) kemarin.
OOTD kali ini menghadirkan tiga narasumber yaitu, Merchant Education Lead Tokopedia Annabel, Ketua Umum Arus Informasi Santri (AIS) Anifatul Jannah dan Pegiat Literasi Digital dan Creative Director Islamidotco, M Alvin Nur Choironi.
Baca Juga: Pemerintah Dorong Gerakan Menuju Smart City 2022, Kominfo Siap Dampingi Pembangunannya
Annabel menyatakan, kategori produk fesyen atau pakaian dan kecantikan merupakan kategori barang dan jasa paling banyak diminati masyarakat, termasuk saat bulan ramadan.
"Setiap orang itu pingin pakai baju baru. Makanya ada demand kategori (fesyen). Kedua, produk kesehatan dan perawatan tubuh. Jadi bukan outernya saja yang glowing, tapi mukanya juga glowing dan kulitnya," kata Annabel dalam OOTD bertajuk Menuai Berkah Digital di Masa Ramadan, Jakarta, Kamis (21/4/2022).
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Vicky Fadil
Tag Terkait: