Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

PSG Pecat Pochettino, Antonio Conte Siap Merapat

PSG Pecat Pochettino, Antonio Conte Siap Merapat Kredit Foto: Foto/Football
Warta Ekonomi, Jakarta -

Klub elite Prancis Paris Saint-Germain (PSG) dilaporkan telah memutuskan untuk memecat Mauricio Pochettino. Pelatih Antonio Conte dilaporkan menawarkan jasanya kepada manajemen PSG dan siap untuk meninggalkan Tottenham Hotspur.

PSG baru saja memenangkan gelar juara Ligue 1 musim 2021/2022 akhir pekan ini setelah hasil imbang 1-1 melawan RC Lens. Itu menjadi gelar ke-10 mereka secara keseluruhan atau kedelapan dalam sembilan musim terakhir.

Menurut laporan media Prancis Le Parisien, dikutip dari Football Italia, Senin (25/4/2022), pertemuan antara direktur PSG dan Pochettino tidak menemukan kesepakatan untuk melanjutkan kerja sama mereka.

Laporan yang sama juga menyatakan bahwa Conte menawarkan dirinya ke raksasa Ligue 1 dan mengusulkan kontrak dua tahun.

Namun, pada saat yang sama, Le Parisien mengeklaim Zinedine Zidane tetap menjadi pilihan utama PSG, meski ia lebih condong untuk melatih timnas Prancis ketimbang menerima tantangan di klub kaya ini.

Conte baru saja mengambil pekerjaan sebagai pelatih Tottenham pada 2 November 2021. Ia mencatatkan 17 kemenangan, empat imbang, dan 10 kekalahan di semua kompetisi.

Tottenham masih bersaing ketat untuk finis di empat besar bersama Manchester United dan Arsena.

Mantan pelatih Inter Milan ini tidak menutupi rasa frustrasinya dengan kurangnya aktivitas transfer Tottenham. Jika merapat ke PSG, Conte akan menikmati kesempatan untuk bekerja dengan pemain internasional Italia Gianluigi Donnarumma dan Marco Verratti. 

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel:

Video Pilihan