Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Biar Gak Boros, Simak Nih 3 Tips Jitu Atur Keuangan Pasca Lebaran ala DANA

Biar Gak Boros, Simak Nih 3 Tips Jitu Atur Keuangan Pasca Lebaran ala DANA Kredit Foto: DANA
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menjelang berakhirnya Ramadan dan datangnya Hari Raya Idul Fitri, DANA membagikan tips jitu mengelola keuangan. Pasalnya, momen Ramadan dan Idulfitri juga memancing aktivitas yang mengeluarkan uang banyak, seperti berbelanja, pemberian tunjangan hari raya (THR), hingga mudik ke kampung halaman.

"DANA memahami kebutuhan masyarakat terhadap fitur yang dapat membantu mereka mengelola keuangan. Oleh karena itu, kami bekerja sama dengan Emtrade juga memberikan trik jitu untuk para pengguna agar keuangan mereka tetap sehat pasca Ramadan," kata Putri Dianita, VP of Corporate Communications DANA Indonesia, dalam keterangan tertulis, Selasa (26/4).

Baca Juga: Akan Diresmikan Puan Maharani, The New Kemukus Targetkan Peningkatan Wisatawan Saat Lebaran

Tips tersebut terangkum menjadi tiga poin utama, yaitu mengukur kembali profil keuangan, menyusun portofolio sesuai cita-cita, dan menyusun struktur persentase portofolio investasi ke beberapa kelas aset.

"Sisihkan dana untuk berinvestasi. Sebelum menentukan jenis investasi yang akan dipilih, langkah penting pertama yang perlu dilakukan adalah melihat kembali profil keuangan," ujar Putri.

Dalam hal ini, DANA memfasilitas upaya tersebut melalui Rapor DANA. Pengguna diajak untuk menjawab serangkaian pertanyaan untuk melihat status, pemahaman, dan kebiasaan pengelolaan keuangannya. Pengguna kemudian akan mendapatkan rekomendasi manajemen keuangan yang telah dipersonalisasi sesuai hasil jawaban. Tidak hanya itu, pengguna pun akan terus mendapatkan edukasi keuangan secara gratis untuk membantu menentukan langkah finansial dengan lebih bijak.

Baca Juga: Mendekati Puncak Arus Mudik Lebaran, Pemerintah Terus Tingkatkan Pengamanan

 Kemudian, pertimbangan lain yang juga perlu diperhatikan dalam merencanakan keuangan berikutnya adalah menentukan tujuan yang diinginkan. "Caranya dengan memproyeksikan tujuan investasi, risiko aset, dan kebutuhan yang ditargetkan," jelasnya.

Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Aldi Ginastiar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan