Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pesan Xi Jinping buat Dunia: China Tanpa Henti Genjot Pembangunan Infrastruktur

Pesan Xi Jinping buat Dunia: China Tanpa Henti Genjot Pembangunan Infrastruktur Kredit Foto: Reuters/Aly Song
Warta Ekonomi, Beijing -

China akan meningkatkan pembangunan infrastruktur untuk mendorong permintaan domestik dan mendorong pertumbuhan ekonomi ke depan, TV pemerintah melaporkan pada Selasa (26/4/2022), mengutip pertemuan ekonomi utama yang dipimpin oleh Presiden Xi Jinping.

Ekonomi terbesar kedua di dunia itu berisiko mengalami perlambatan tajam karena pembatasan COVID-19 di sebagian besar negara itu menghantam belanja konsumen, pasar properti tetap terperosok dalam penurunan dan ekspor tampaknya akan melambat lebih lanjut.

Baca Juga: Xi Jinping Keluarkan Seruan untuk Dunia, Mohon Jangan Sepelekan!

Investasi akan dimajukan untuk proyek-proyek infrastruktur yang bermanfaat bagi pertumbuhan industri dan untuk menjaga keamanan nasional, menurut pertemuan itu, dan transportasi, energi dan sumber daya air akan menjadi salah satu fokus.

Dilansir Reuters, pemerintah China akan mempercepat pembangunan basis energi hijau dan rendah karbon, meningkatkan jaringan pipa minyak dan gas, dan membangun sejumlah bandara regional dan kargo.

Jenis infrastruktur baru termasuk komputasi super, komputasi awan, platform kecerdasan buatan dan broadband juga akan dimasukkan dalam dorongan pemerintah, menurut pertemuan tersebut.

Kebutuhan pembiayaan untuk proyek-proyek ini akan dipenuhi dan pengeluaran fiskal akan ditingkatkan.

Data menunjukkan bahwa investasi aset tetap tumbuh lebih baik dari yang diharapkan 9,3 persen pada kuartal pertama dari tahun sebelumnya, dibantu oleh perpindahan untuk memuat obligasi khusus pemerintah daerah 2022.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan