Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mantan Anak Buah Terawan Dirikan PDSI, Mau Saingi IDI?

Mantan Anak Buah Terawan Dirikan PDSI, Mau Saingi IDI? Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Perkumpulan Dokter Seluruh Indonesia (PDSI) mendeklarasikan diri sebagai organisasi kedokteran di tanah air selain Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Organisasi tersebut sudah mengantongi SK Kemenkumham dengan nomor AHU-003638.AH.01.07.2022 tentang Pengesahan Pendirian Perkumpulan Dokter Seluruh Indonesia.

Baca Juga: Menkes Akan Mediasi dokter Terawan dan IDI, PDSI Blak-blakan Sebut Jalan Buntu

Mantan staf khusus Terawan Agus Putranto kala menjabat menteri kesehatan, Brigjen TNI (Purn) Jajang Edi Priyanto didaulat sebagai Ketua PDSI perdana.

"Izinkan kami dengan kerendahan hati untuk mendeklarasikan berdirinya Perkumpulan Dokter Seluruh Indonesia sesuai dengan SK Kemenkumham," ujar Jajang saat menyampaikan deklarasi PDSI, Rabu (27/4).

Jajang menyampaikan PDSI berdiri demi memenuhi hak WNI dalam berserikat dan berkumpul. Toh, katanya, Pasal 28 UUD 1945 menjamin hak tersebut.

PDSI memiliki visi sebagai lembaga pelopor reformasi kedokteran yang menjunjung tinggi kesejawatan dan berwawasan demi meningkatkan taraf kesehatan masyarakat.

Organisasi tersebut juga memiliki tiga misi yang di antaranya mengayomi dokter dengan bersinergi bersama rakyat dan pemerintah.

Selanjutnya, PDSI memiliki misi meningkatkan taraf kesehatan rakyat Indonesia dan kesejahteraan anggota. 

Terakhir, organisasi itu bermisi mendorong inovasi anak bangsa di bidang kesehatan berwawasan Indonesia untuk dunia.

Baca Juga: Jokowi Sebut Akan Cabut Larangan Ekspor Minyak Goreng Kalau...

"PDSI berdiri atas cita-cita luhur para pendahulu di bidang ilmu kedokteran dengan mengutamakan nilai-nilai kebangsaan, kekeluargaan, sopan-santun, dan senantiasa mengantisipasi kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran," ungkap Jajang.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.com.

Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan