Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tokoh NU Doakan Gibran Rakabuming jadi Presiden 2024, Netizen Kompak Bilang Begini..

Tokoh NU Doakan Gibran Rakabuming jadi Presiden 2024, Netizen Kompak Bilang Begini.. Kredit Foto: Instagram/Gibran Rakabuming Raka
Warta Ekonomi, Jakarta -

Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) KH. Ahmad Muwafiq atau lebih dikenal dengan sebutan Gus Muwafiq memiliki jagoan sendiri terkait kandidat Calon Presiden (Capres) pada tahun 2024 mendatang. 

Alih-alih mendukung Ganjar Pranowo yang kaya akan pengalaman di perpolitikan dan telah terbukti memimpin Jawa Tengah selama dua periode. 

Ulama berusia 48 tahun itu justru secara terang-terangan mendoakan sosok Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka sebagai pengganti ideal Presiden Jokowi. 

Hal tersebut diketahui ketika Gus Muwafiq bertemu dengan Gibran Rakabuming di Kelurahan Nusukan, Banjarsari, Solo, Selasa (26/4) untuk meresmikan Masjid Kampung Cengklik. 

Selama peresmian masjid itu, Gus Muwafiq yang diundang untuk mengisi tausiah duduk bersebelahan dengan Gibran Rakabuming. 

Setelah acara tersebut selesai terekam momen menarik. Dimana Gus Muwafiq kedapatan mendoakan Gibran Rakabuming jadi Presiden 2024. 

"Jadi kalau dari Solo untuk Indonesia, yo iki sesuk (2024)," kata Gus Muwafiq sembari menunjuk Gibran dalam unggahan video dari kanal youtube berita surakarta. 

Mendengar doa Gus Muwafiq, bapak dua anak itu tidak memberikan respon apa apun. Akan tetapi Gibran mengaku diberi pesan khusus oleh Gus Muwafiq agar menambah jumlah anak. 

"Beliau tanya anaknya berapa? Saya jawab dua. Kurang tambah jadi lima," ucap Gibran Rakabuming. 

Unggahan video tersebut sontak saja mematik atensi warganet untuk berkomentar. Bahkan tak sedikit dari warganet yang turut mendoakan agar suami Selvi Ananda tersebut jadi suksesor bapaknya. 

"Saya doakan mas Gibran besok bisa jadi Presiden di tahun 2024 nanti. Amin, amin, amin, kun fayakun," ujar akun Kian San**. 

"Kalau jadi Presiden cocok sekali mas Gibran ini amin," tulis akun ernaj**. 

"Cocok dan sangat setuju sekali kalau mas Gibran mau mengikuti jejak bapaknya jadi RI 1," ungkap akun Hogi Sugi**. 

"Gibran cocok jadi presiden termuda di Indonesia," ucap akun avatar healing**. 

Sementara itu, ada beberapa warganet yang menilai kalau Gibran Rakabuming mencalonkan diri jadi presiden di tahun 2024 terlalu dini.  

"Habis memimpin Solo, terus jadi Gubernur Jawa Tengah amin amin. Mas Gibran memang mantap," imbuh akun Moh Zae**. 

"Ikuti jejak pakdenya dulu, Solo, Jakarta, Indonesia," harap akun Didi Sam**.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan