Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kolaborasi dengan Swasta, Pemerintah Hadirkan Posko Mudik Aman dan Sehat di Terminal Jatijajar Depok

Kolaborasi dengan Swasta, Pemerintah Hadirkan Posko Mudik Aman dan Sehat di Terminal Jatijajar Depok Kredit Foto: Muhammad Syahrianto
Warta Ekonomi, Depok -

Pemerintah akhirnya memberi kelonggaran mudik kepada masyarakat setelah dua tahun pandemi Covid-19. Namun mudik tahun 2022 ini dilakukan dengan penyesuaian beberapa aturan.

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi memberangkatkan 20.580 orang peserta mudik gratis di Terminal Jatijajar, Depok, Jawa Barat. Pemudik yang difasilitasi Kemenhub itu diberangkatkan menggunakan total 686 unit bus.

Baca Juga: Bingung Soal Persiapan Kesehatan Sebelum Mudik Lebaran? Simak Penjelasan dr. Tria Jaya Budi Kusuma

Mudik gratis ini membawa para pemudik menuju 24 kota tujuan yang tersebar di Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Melihat ini, Enesis Group membuka posko mudik dan arus balik dibeberapa titik di Pulau Jawa sejak 25 April hingga 8 Mei 2022 untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat.

Ryan Tirta Yudhistira, Chief Sales & Marketing Officer menyampaikan kegiatan posko mudik ini adalah program lanjutan dari posko nataru tahun lalu.

Sebagai wujud komitmen perusahaan Enesis Group konsisten bersinergi dengan pemerintah untuk melayani negeri dan menyehatkan bangsa melalui program-program CSR, salah satu program CSR kali ini adalah dengan berkolaborasi bersama pemerintah mendirikan posko mudik.

“Posko Mudik lebaran kali ini menyediakan layanan dan fasilitas kebutuhan prokes bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan sehingga pemudik aman dan nyaman, serta sehat saat tiba di tempat tujuan,” ucap Ryan.

Bersamaan dengan Pelepasan Mudik Gratis Kementerian Perhubungan, Ryan Tirta memberikan simbolis dukungan 65.000 healthy kit dari Enesis kepada Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Budi Setiyadi disaksikan oleh Menhub, Budi Karya Sumadi dan tamu undangan lainnya.

Budi Setiyadi mengatakan bahwa “saya sangat berterima kasih kepada Enesis yang berturutturut dengan kita dari Kementerian Perhubungan, selalu mendukung untuk bagaimana misi menyangkut masalah keselamatan dalam arti kebiasan masyarakat untuk mencegah Covid-19 dibantu sepenuhnya dari Enesis, waktu Natal dan Tahun baru saya dibantu paket healthy kit ini sampai dengan 95.000 paket dan kita bagikan tidak hanya di transportasi darat saja tapi juga kereta api, udara dan laut."

"Posko mudik ini pun diharapkan dapat mendukung masyarakat agar terbiasa menerapkan protokol kesehatan di titik titik jalur mudik lebaran kali ini,” ujar Budi.

Posko Mudik Rileks Sehat Adem, menyediakan layanan dan fasilitas yg dapat dinikmati oleh para pemudik seperti pijat rileksasi gratis bersama Plossa, membagikan moment mudik di Photobooth Adem Sari, dan mendapatkan semprot Kispray gratis untuk bebaskan kuman dan wangi tahan lama selama perjalanan.

Seperti yang kita ketahui, Enesis Group menaungi produk-produk kesehatan seperti Amunizer yang dapat dikonsumsi untuk persiapan mudik lebaran dengan minum 1 botol saat sahur, daya tahan tubuh akan terjaga selama puasa dan mudik. Lalu, Plossa yang bisa digunakan untuk relaksasi dengan hirup pijat dan kerok saat sakit kepala, stress ketiika macet saat perjalanan mudik.

Ada, Antis yang dapat digunakan untuk membunuh kuman ditangan saat perjalanan mudik. Ademkan saat buka puasa dan mudik dengan Adem Sari dan sejukkan tubuh saat diperjalanan dengan Coolant.

Lalu ada Soffell yang memberikan perlindungan selama ibadah malam hari ataupun saat berpergian ke tempat wisata terbuka sehingga bebas dari gigitan nyamuk, aman digunakan untuk anak-anak dan kulit sensitive.

Serta, sempurnakan Golden momentmu menjelang lebaran dengan Kispray, agar baju lebaran wangi parfum mewah yang tahan lama, bebas kuman, dan rumah yang bersih supaya ketika tamu datang rumah wangi dan bebas kuman.

Penulis: Muhammad Syahrianto
Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan