Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

CPA Australia dan SW Indonesia Berkomitmen Memperkuat Profesi Akuntansi di Indonesia

CPA Australia dan SW Indonesia Berkomitmen Memperkuat Profesi Akuntansi di Indonesia Kredit Foto: SW Indonesia
Warta Ekonomi, Jakarta -

CPA Australia merangkul SW Indonesia sebagai Recognised Employer Partner (REP) untuk memperkuat profesi akuntan di Indonesia. Executive GM International CPA Australia, Debora Leung FCPA (Aust.) mengungkapkan, “Kerjasama antara CPA Australia dan SW Indonesia menyediakan kesempatan pembelajaran dan pengembangan untuk karyawan dan anggota, selanjutnya untuk pengembangan pemimpin-pemimpin profesi di masa depan.”

Di tempat terpisah, The Country Manager dan Chief Representative CPA Australia di Jakarta, Reza Havies, menyatakan sangat bangga menjalin kemitraan dengan SW Indonesia. “Perjanjian ini meresmikan hubungan kerja yang sudah produktif antara CPA Australia dan SW International. Dalam hal kolaborasi REP, kedua belah pihak berkomitmen untuk memperkuat profesi akuntan dan keuangan di Indonesia”, ujar Reza.

Proses inagurasi SW Indonesia sebagai REP diikuti seminar internasional hybrid-webinar dengan topik ESG and Indonesia Update. Topik ESG dipilih karena CPA Australia dan SW International sama-sama memiliki komitmen untuk pengurangan emisi karbon.

Seminar ini menghadirkan tiga pembicara lintas negara. Pembicara pertama Patrick Viljoen CPA (Aust.) dari CPA Australia mempresentasikan perkembangan terbaru Laporan Berkelanjutan dengan perbandingan pendekatan IFRS di berbagai negara.

Pembicara kedua, Managing Partner SW Hongkong Roy Lo, FCPA (Aust.) memaparkan penerapan laporan berkelanjutan dan inisiatif-inisiatif ESG di Asia, termasuk secara spesifik di Hongkong dan China raya secara umum. Pemaparan ketiga disajikan oleh Dr. Adi Budiarso FCPA (Aust.), yang memaparkan komitmen dan capaian pemerintah Indonesia tentang perwujudan sustainability finance.

CEO SW Indonesia Michell Suharli, FCPA (Aust.) menyambut baik kepercayaan CPA Australia. “CPA Australia telah melakukan penilaian sesuai dengan standar internasional dan SW Indonesia qualified sebagai REP. SW Indonesia memaknai menjadi REP CPA Australia adalah kepercayaan organisasi profesi akuntan internasional bahwa SW Indonesia dikelola sebagai kantor akuntan, konsultan pajak dan penasehat bisnis kelas dunia. Penunjukkan ini menjadi sumber energi baru untuk SW Indonesia mampu berkontribusi banyak pada profesi, bangsa dan negara.” 

SW Indonesia adalah jaringan profesional kelas dunia dengan lima unit usaha, yaitu Kantor Akuntan Publik (KAP) Suharli, Sugiharto & Rekan, SW Consulting (konsultan pajak), SW Solution (penasehat bisnis), SEL South East Asia (pendidikan sertifikasi profesi keuangan) dan The Azterix (event management profesi keuangan).

SW Indonesia telah menjadi “the rising star” di Indonesia, dengan posisi unik sebagai Jaringan Profesi Keuangan Nusantara, Poros Investasi Asia Pasifik dan Gerbang Investasi Indonesia.

Inagurasi SW Indonesia sebagai REP CPA Australia diikuti oleh lebih 200 peserta online dari benua Australia dan Asia. Seminar internasional berdurasi 120 menit berlangsung interaktif dan diharapkan semakin memperkuat citra Republik Indonesia sebagai Presidency G-20 yang menjadikan pengurangan emisi karbon sebagai agenda nasional dan global. Tayangan atas seminar ini dapat disaksikan lengkap melalui official chanel youtube SW Indonesia.

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan