Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Iran Puji Dukungan Malaysia untuk Palestina

Iran Puji Dukungan Malaysia untuk Palestina Kredit Foto: Reuters
Warta Ekonomi, Teheran -

Menteri Luar Negeri Iran Hossein Amirabdollahian berterima kasih kepada Malaysia karena mengutuk tindakan rezim Israel yang merebut kekuasaan dan juga atas upaya Kuala Lumpur dalam mendukung rakyat Palestina yang tertindas.

Dalam sebuah telepon pada Rabu (27/4/2022), Amirabdollahian dan Menteri Luar Negeri Malaysia Saifuddin Abdullah membahas masalah Palestina, perkembangan regional dan internasional, dan hubungan bilateral.

Baca Juga: Memprihatinkan, Nyawa Warga Malaysia Lagi-lagi Ada di Tangan Singapura karena...

Selama pembicaraan, dilansir Tasnim News, diplomat top Iran mengucapkan selamat kepada mitranya dari Malaysia pada bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri.

Dia juga merujuk pada Hari Quds Internasional dan penodaan Masjid al-Aqsa dan kota suci al-Quds selama Ramadhan oleh rezim Zionis, menyambut sikap Malaysia dalam mengutuk tindakan rezim Israel.

Amirabdollahian menyambut baik pertemuan Pansus Organisasi Kerjasama Islam Palestina di tingkat duta besar.

Dia mengatakan Republik Islam percaya bahwa mengingat sensitivitas masalah ini, itu perlu diperhitungkan di tingkat dewan menteri.

Amirabdollahian juga mengacu pada keanggotaan Malaysia di Dewan Hak Asasi Manusia dan menyerukan untuk mengambil kesempatan ini dalam mengutuk rezim Zionis dan membuat pengepungan Israel atas Gaza dihapus.

“Kami sangat menentang langkah beberapa negara untuk menormalkan hubungan dengan rezim palsu Israel,” tambahnya.

Menteri luar negeri Iran lebih lanjut menggarisbawahi perlunya menyelesaikan nota kesepahaman bilateral atas masalah konsulat dan peradilan.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Malaysia karena telah mengampuni beberapa warga negara Iran yang dipenjara di Malaysia.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan