Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Posko Mudik FPI Dibongkar Paksa Polisi, Refly Harun: Allahuakbar, Berbuat Baik Saja Dipermasalahkan

Posko Mudik FPI Dibongkar Paksa Polisi, Refly Harun: Allahuakbar, Berbuat Baik Saja Dipermasalahkan Kredit Foto: Instagram/Refly Harun
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pakar Hukum Tata Negara, Refly Harun mengkritik sikap aparat kepolisian yang membubarkan posko mudik Front Pembela Islam (FPI).

Refly Harun menilai pendirian posko mudik oleh FPI sebenarnya tidak menjadi masalah karena merupakan niat baik untuk membantu para pemudik.

Baca Juga: Orang Ini Diduga Pelaku Pelucutan Celana Ade Armando Sama Netizen, Bawa-bawa FPI dan Anies Baswedan!

Hal itu disampaikan Refly Harun melalui kanal Youtube pribadinya pada Sabtu 30 Maret 2022.

“Allahuakbar, Kasihan juga ya FPI ini ya, berbuat baik saja dipermasalahkan, apalagi berbuat tidak baik,” ujar Refly Harun.

“Misalnya ya, katakanlah ada ormas lain membuat posko itu dan berisi foto ketuanya, atau partai politik, boleh nggak? Kan gak ada masalah,” tambahnya.

Refly Harun pun meminta aparat kepolisian memberikan alasan yang jelas saat membubarkan posko mudik FPI.

“Kalau memang dianggap mengganggu arus lalu lintas jalan, ya harus dijelaskan secara faktual, arus dari mana yang kemudian bakal terganggu,” jelasnya.

“Nah kalau memang secara faktual mengganggu ya suruh bangun di tempat lain, toh ini ada kelompok masyarakat mau berpartisipasi kadang-kadang kan negara tidak bisa mengawal semuanya, nah ini ada ormas mau berbuat itu malah dimusuhi oleh negara,” pungkasnya.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan