Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menang Dramatis atas City, Real Madrid Tantang Liverpool di Final

Menang Dramatis atas City, Real Madrid Tantang Liverpool di Final Kredit Foto: Real Madrid Official
Warta Ekonomi, Jakarta -

Real Madrid bakal menantang Liverpool di partai puncak Liga Champions 2021/2022. Los Blancos melaju ke final setelah menghentikan Manchester City 3-1 di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis dini hari (5/5).

Pada pertemuan pertama, di Stadion Etihad pekan lalu, Madrid kalah 3-4. Dengan demikian, Madrid menang agregat 6-5. Babak final direncanakan berlangsung di Paris, Prancis.

Untuk lolos ke final, Madrid sebetulnya hanya membutuhkan satu gol. Namun hingga 45 menit pertama berakhir kedua tim bermain tanpa gol. Pada babak kedua, Madrid memasukkan Rodrygo, Asensio hingga Camavinga untuk mencari gol.

Namun sayangnya, justru City yang menciptakan gol lewat kaki Riyad Mahrez pada menit ke-73. Kemenangan yang sudah di depan mata, pupus ketika pemain pengganti Rodrygo menciptakan dua gol di menit injury time sehingga mengubah skor menjadi 2-1. Dengan demikian agregat menjadi 5-5.

Pertandingan pun dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Di babak ini, Madrid kembali mampu unggul melalui eksekusi penalti Karim Benzema pada menit ke-95.

Baca Juga: Lepas dari Tekanan, Liverpool Akhirnya Tembus ke Final Liga Champions

Wasit memberikan pinalti setelah Benzema dijatuhkan Ruben Dias di area terlarang. Skor 3-1 pun bertahan hingga akhir laga. Dan Madrid lolos kefinal dengan agregat 6-5. Dengan hasil ini, Real Madrid akan menghadapi Liverpool di partai puncak Liga Champions di Paris pada akhir Mei nanti.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan