Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Investigasi Hepatitis Akut yang Super Misterius, Kemenkes Laporkan Hasil Kalau . . .

Investigasi Hepatitis Akut yang Super Misterius, Kemenkes Laporkan Hasil Kalau . . . Kredit Foto: WE
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menindaklanjuti kasus hepatitis akut misterius yang menyebabkan tiga anak meninggal dunia. Tiga pasien anak tersebut dirawat di RSUPN Dr. Ciptomangunkusumo dan diduga mengidap hepatitis akut yang belum diketahui etiologinya.

Untuk itu, Kemenkes dan Dinas Kesehatan DKI Jakarta melakukan investigasi kontak untuk mengetahui faktor risiko terhadap tiga kasus tersebut. 

Baca Juga: Hepatitis Akut Sudah Menyebar, Ini Beberapa Gejalanya

“Berdasarkan hasil investigasi kontak terhadap kasus yang meninggal dunia, ketiganya datang ke fasilitas kesehatan pada kondisi stadium lanjut sehingga hanya memberikan sedikit waktu bagi tenaga kesehatan untuk melakukan tindakan pertolongan," kata Juru Bicara Kemenkes Siti Nadia Tarmizi pada konferensi pers, Kamis (5/5).

Dia memerinci tiga kasus tersebut terdiri dari anak berusia 2 tahun yang belum menerima vaksinasi hepatitis, anak usia 8 tahun yang baru menerima satu kali vaksin, dan anak usia 11 tahun yang sudah mendapatkan dua dosis vaksinasi hepatitis.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.com.

Editor: Annisa Nurfitriyani

Bagikan Artikel:

Video Pilihan